0%
logo header
Selasa, 02 November 2021 09:29

Bulog akan Siapkan Beras untuk ASN Pemkab Gowa

Rizal
Editor : Rizal
Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, menerima Perwakilan Bulog, Senin (01/11/2021).
Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, menerima Perwakilan Bulog, Senin (01/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Perum Bulog Makassar akan menyediakan beras bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengaku, sangat menyambut baik program yang akan dikerjasamakan tersebut. Hal ini dinilai karena dengan adanya kerjasama tersebut, tentunya ASN Pemkab Gowa bisa mendapatkan beras dengan harga yang lebih murah dan kualitas yang baik.

“Saya rasa dengan harga yang lebih murah dengan yang ada di pasaran, ASN akan ambil ini. Apalagi kualitas beras juga sudah terjamin,” katanya, Senin (01/11/2021) kemarin.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Selain itu, dengan adanya kerjasama sama ini tentu juga akan membantu Bulog Makassar untuk mengurangi stok beras yang ada, sehingga Perum Bulog juga bisa terus mengambil hasil panen padi dari para petani.

“Kalau Perum Bulog ini kita bantu, berarti kita juga bantu petani yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Gowa,” lanjutnya.

Hanya saja kata, Wabup Gowa meminta agar beberapa hal perlu menjadi perhatian kedepannya. Misalnya, terkait skema pembayaran dan penyaluran beras tersebut. Olehnya, ia berharap ini bisa dikaji dengan melihat daerah lain yang sudah menerapkan penyediaan beras bagi ASN.

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

“Kita lihat dulu skema yang ada di Makassar. Kami siap menindaklanjuti rencana kerjasama ini. Saya berharap ini dipercepat koordinasinya, supaya bisa segera untuk ditindaklanjuti,” harapnya.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Makassar Harisun juga menyambut baik respon Pemerintah Kabupaten Gowa terkait penyediaan beras bagi ASN ini. Dirinya juga berharap ini bisa segera dilakukan kerjasama.

Sekadar diketahui, untuk stok beras di gudang Bulog Cabang Makassar saat ini sebanyak 35 ribu ton. Sedangkan khusus untuk Kabupaten Gowa sekitar 2 ribu ton.

Baca Juga : Kabupaten Gowa Jadi Lokasi Pelaksanaan KKN Mahasiswa Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia

“Kedepan kami siap memberikan kontinuitas kualitas, dan harga yang flat dan tidak akan berubah sampai kapan pun” ungkapnya. (Rhy)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998