0%
logo header
Senin, 10 Januari 2022 23:58

Bupati Buteng Dorong Percepatan Vaksinasi Mencapai 70 Persen

Falihin
Editor : Falihin
Bupati Buteng, H. Samahuddin, SE
Bupati Buteng, H. Samahuddin, SE

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin, SE merasa belum puas dengan capaian vaksinasi yang terbilang masih sangat rendah di Buteng.

Hal ini membuatnya terus berupaya mendorong jajarannya untuk melakukan vaksinasi secara menyeluruh sampai ke pelosok-pelosok, sehingga capaian vaksinasi  sebesar 70 persen bisa terwujud.

“Untuk para kepala desa saya sampaikan bahwa semua harus menyertakan kartu vaksin masing-masing desa dan harus dibawa itu dengan daftar jumlah penduduknya,” kata Samahuddin saat melakukan apel gabungan di halaman Kantor Bupati Buteng, Senin (10/01/2022) pagi.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Jika pelaksanaan vaksinasi di setiap desa tersebut tidak mencapai target 70 persen, lanjut Samahuddin, maka konsekuensinya, desa tersebut tidak akan dicairkan dana desanya, sampai target yang telah ditetapkan dicapai oleh desa tersebut.

“Jadi, Saya kasih waktu mereka 2 minggu, jika tidak dicapai, maka tidak akan dicairkan dana desanya,” tegasnya.

Selain itu, Samahuddin juga mendorong capaian vaksinasi di kalangan ASN. Ia mengatakan akan menahan gaji dan TPP ASN yang belum melakukan vaksinasi

Baca Juga : Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HPN di Sultra, LLKS PMII Sultra Bakal Suarakan Masalah Lingkungan

“Kemudian ASN yang tidak divaksin maka kita akan tahan gajinya dan kita tidak bayarkan TPP-nya,” pungkasnya.

Upaya mempercepat vaksinasi mencapai 70 persen, ditargetkan selama 2 minggu kedepan.

“Pada saat ini capaian vaksinasi baru mencapai 57,11 persen untuk dosis yang pertama dengan rentan waktu 2 minggu,” ungkapnya.

Baca Juga : Melaporkan Korupsi Bukan Berdasar Asumsi

Selain itu juga, guna mempercepat peningkatan vaksinasi pemerintah daerah Buteng berencana akan memperketat penjagaan dan pemeriksaan di tiap pelabuhan penyeberangan. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998