0%
logo header
Senin, 12 Juli 2021 19:30

Bupati dan Wabup Gowa Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Manuju dan Parangloe

Rizal
Editor : Rizal
Bupati dan Wabup Gowa Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Manuju dan Parangloe

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Parangloe dan Manuju.

Kunjungan keduanya untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi di wilayah dataran tinggi tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai target.

“Kami ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi massal di kecamatan ini berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Senin (12/07/2021).

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

Adnan mengatakan, vaksinasi massal ini sebagai upaya dan kontribusi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk mendukung program pemerintah pusat yaitu pemberian satu juta dosis vaksin kepada masyarakat setiap harinya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya menargetkan setiap harinya ada 1.000 kelompok masyarakat umum yang divaksin di setiap kecamatannya. Sementara itu dalam sehari ada dua kecamatan yang melaksanakan vaksinasi, itu artinya dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini dapat memvaksinasi sekitar 2.000 orang.

“Kita berharap sampai beberapa hari kedepan 18 kecamatan terus kita laksanakan vaksinasi tiada lain untuk kita segera membentuk kekebalan kelompok agar segera kita bisa terhindar dari penularan Covid-19,” lanjutnya.

Baca Juga : 2022, Peran PMI Sulsel Didorong untuk Tingkatkan Target Stok Darah

Adnan juga berharap, masyarakat bisa ikut berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi ini. Sebab, vaksinasi ini telah terbukti keamanan dan kehalalannya. Sehingga dirinya meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoax mengenai vaksin Covid-19.

Sementara, Kepala Puskesmas Parangloe Faizal Aswar mengatakan, setiap harinya pihaknya menyiapkan sekitar 773 dosis vaksin. Selain itu pihaknya juga melayani vaksinasi setiap hari di puskesmas.

“Target kita hari ini 1.000, dan setiap hari juga kita lakukan pelayanan vaksin di puskesmas. Kita berharap semakin banyak kita vaksin masyarakat juga semakin aman dan ekonomi bisa bangkit,” ujarnya.

Baca Juga : Unismuh Makassar akan Bangun Gedung Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit di Gowa

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini pihaknya menargetkan akan memvaksinasi ke 12.000 masyarakat di wilayah Kecamatan Parangloe. (Rhy)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998