Bupati Sinjai Bersama Keluarga Tunaikan Zakat Lewat Baznas

0
Istri Bupati Sinjai Andi Seto Ghaditsa Asapa, Andi Nurhilda Daramata Seto menyerahkan zakat kepada pihak Baznaz Sinjai, Senin (03/05/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menunaikan pembayaran zakat fitrah maupun zakat mal di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai, Senin siang (03/05/2021) kemarin.

Zakat tersebut diserahkan langsung Bupati ASA didampingi sang isterinya yang juga Ketua TP PKK Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto.

Pembayaran zakat fitrah dan zakat mal ini sebagai dukungan Pemerintah Kabupaten Sinjai terhadap ‘Gerakan Cinta Zakat’ yang di Launching oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bulan April 2021 lalu.

Andi Seto menuturkan sengaja menunaikan zakat fitrah lebih awal tahun ini agar dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Sinjai, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut menunaikan zakat di lembaga seperti Baznas Sinjai.

“Mudah-mudahan pembayaran zakat saya yang lebih cepat tahun ini, bisa menjadi contoh buat kita semua, khususnya ASN. Mari kita semua menyalurkan zakat kita melalui Baznas Sinjai”, ucapnya.

Tak lupa, Andi Seto berharap zakat yang disalurkan melalui Baznas Sinjai betul-betul tepat sasaran dan bisa membantu warga maupun keluarga yang membutuhkan.

“Apalagi kita masih bergelut dengan pandemi, kita berharap semua masyarakat Sinjai khususnya yang kurang mampu bisa merayakan hari kemenangan nanti atau hari raya idul fitri”, harapnya.

Sedang Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir, mengatakan Gerakan Cinta Zakat yang diawali oleh Bupati ASA diyakini akan menjadi motor penggerak seluruh masyarakat Sinjai untuk ikut menunaikan zakatnya di Baznas Sinjai.

“Alhamdulilkah kita di Sinjai untuk ASN semuanya berzakat di baznas, tetapi keluarganya bisa berzakat di lingkungan masing masing Karena di setap lingkungan ada Unit Pengumpul Zakat (UPZ)”, jelasnya.

Sekadar diketahui pembayaran zakat Bupati ASA tahun ini merupakan tahun kedua setelah Baznas kembali hadir di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai sejak pertengahan tahun 2019 lalu. (Anto)

Tinggalkan Balasan