0%
logo header
Jumat, 07 Januari 2022 16:10

Capaian Vaksinasi di Desa Rinjani 80 Persen, Kades: Lakukan Pendekatan dan Pemahaman Kepada Masyarakat

Kepala Desa Rinjani, Kartosem (kiri) Bersama Camat Wotu, Iskandar Muda.
Kepala Desa Rinjani, Kartosem (kiri) Bersama Camat Wotu, Iskandar Muda.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU TIMUR– Desa Rinjani, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur masuk dalam salah satu daerah capai vaksinasi 80 persen.

Kepala Desa (Kades) Rinjani, Kartosem, mengatakan, terdapat 367 Kartu Keluarga (KK) di Desa Rinjani dengan sasaran vaksin 1.200 jiwa hingga saat ini sekitar 900 jiwa telah divaksinasi dosis 1 dan 2.

“Yang sudah divaksin sekitar 900 jiwa dosis 1 dan 2 dari dua dusun yakni Dusun Karambua dengan Sumali total mencapai 80 persen dan sisa masyarakat Rinjani yang tinggal diluar wilayah Desa Rinjani masih ada yang belum divaksin,” ucapnya, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga : Kartu Vaksin Bukan Syarat Menggugurkan Hak Pilih di Pilkades Sinjai

Ia mengatakan, sebelumnya ada beberapa masyarakat yang menolak untuk di vaksin.

Namun, setelah dilakukan pendekatan persuasif dengan memberikan pemahaman masyarakat dan akhirnya paham dan mau divaksin.

“Kita door to door memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat vaksin ini sebagai pencegahan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Baca Juga : Demi Percepatan Target Vaksinasi, RKS Inisiatif Gelar Vaksinasi Massal di Makassar

Sementara itu, Camat Wotu, Iskandar Muda memberikan apresiasi kepada Kades Rinjani atas pencapaian vaksinasi yang telah dicapai di Desa Rinjani yang telah mencapai angka 80 persen.

“Saya mengimbau kepada Desa-desa yang lain yang berada diwilayah Kecamatan Wotu agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, tidak hanya Desa Rinjani yang sudah mencapai angka 80 persen capaian vaksinasi diwilayah Kecamatan Wotu, ada juga Desa Bahari yang sudah mencapai 84 persen. (Asril)

Baca Juga : Kosgoro 1957 Sulsel Habiskan 1.000 Dosis di Program Vaksinasi Tahap Kedua

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998