0%
logo header
Rabu, 10 November 2021 21:18

Cara unik Siswa SMPN 2 Sungguminasa Kabupaten Gowa Peringati Hari Pahlawan

Peringati hari Pahlawan, Siswa-siswi SMPN 2 Sungguminasa kabupaten Gowa berpakaian layaknya Pahlawan dan berpakaian seperti Dokter, Tentara dan Guru.
Peringati hari Pahlawan, Siswa-siswi SMPN 2 Sungguminasa kabupaten Gowa berpakaian layaknya Pahlawan dan berpakaian seperti Dokter, Tentara dan Guru.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Ratusan Siswa-siswi SMP Negeri 2 Sungguminasa, Kabupaten Gowa, memperingati hari pahlawan dengan cara yang unik, Rabu (10/11/2021).

Ratusan siswa-siswi di SMP Negeri 2 Sungguminasa ini memakai seragam bukan putih-biru seperti seragam Sekolah pada umumnya.

Justru siswa-siswi ini menggunakan seragam Pahlawan Nasional seperti Raja Gowa Sulatan Hasanuddin, Jendral Sudirman dan beberapa Pahlawan Nasional lainnya.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Tidak hanya menggunakan seragam pahlawan, ada juga siswa-siswi yang menggunakan seragam sesuai cita-citanya seperti berpakaian Tentara, Dokter, Guru dan Polisi.

Seperti salah satu siswa yang bernama Delfiana, ia mengaku memakai seragam Tentara karena ingin bercita-cita menjadi seorang Tentara seperti ayahnya.

“Saya memakai baju Tentara karena cita-cita saya mau jadi seorang Tentara seperti ayah saya,” tutur Delfiana disela-sela belajar tatap muka.

Baca Juga : Tembus ke Pelatnas Bulutangkis, Reza dan Sofy Harumkan Nama Sulsel

Ia juga mengaku senang bisa memakai pakaian Tentara sambil belajar tatap muka dengan teman-teman kelasnya yang selama ini tidak pernah bertemu karena libur pandemi.

Sementara itu, Kepala Sekolah mengaku sengaja meminta para siswanya untuk memakai seragam pahlawan, agar para siswa bisa belajar menghormati pahlawan dan menghargai perjuangannya.

“Tujuan kami menyuruh siswa menggunakan seragam pahlawan, agar para siswa bisa belajar menghormati pahlawan dan menghargai perjuangan para pahlawan,” tutur Irfan, Kepala Sekolah SMPN 2 Sungguminasa.

Baca Juga : Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan HPN di Sultra, LLKS PMII Sultra Bakal Suarakan Masalah Lingkungan

Kepala sekolah menambahkan, dalam momentum memperingati hari pahlawan ini, para siswanya bisa mengikuti jejak para pahlawan yang dalam memperjuangkan Bangsa dan Negaranya.

Meskipun siswa di SMPN 2 Sungguminasa Gowa ini melaksanakan pembelajaran tatap muka, para siswa tetap mematuhi protokoler kesehata sebelum masuk keruangan sekolah.

Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun hingga bersih, dan menjaga jarak saat duduk di bangku. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998
Baca Juga