0%
logo header
Kamis, 18 Januari 2024 13:08

Cegah Abrasi, Forkopimda Bantaeng dan Huadi Group Kompak Tanam Mangrove dan Ketapang

Rizal
Editor : Rizal
Jajaran Forkopimda Bantaeng bekerjasama dengan Huadi Group melaksanakan penanaman pohon mangrove dan ketapang, Rabu (17/1/2024). (Foto: Istimewa)
Jajaran Forkopimda Bantaeng bekerjasama dengan Huadi Group melaksanakan penanaman pohon mangrove dan ketapang, Rabu (17/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Demi mencegah terjadinya abrasi di pinggir pantai Kabupaten Bantaeng, Huadi Group melalui Yayasan Bantaeng Lestari Sejahtera (Bastra) bekerjasama dengan Dandim 1410 Kabupaten Bantaeng melakukan penghijauan di sekitar kawasan jetty Huadi Group, Rabu (17/1/2024).

Hadir Dandim 1410 Kabupaten Bantaeng, Kadis DLH Kabupaten Bantaeng, Kadis Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Bantaeng, Camat Pajukukang, Kapolsek Pajukukang, Kepala Desa Papanloe, Persit serta perwakilan Yayasan Bastra.

Dalam sambutannya, Dandim 1410 Kabupaten Bantaeng, Letkol Infantri Eka Agus Indarta mengaku pada kegiatan penghijauan tersebut pihaknya menanam kurang lebih 200 bibit mangrove dan 20 bibit ketapang.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

“Adapun bibit yang ditanam adalah bibit mangrove dan bibit ketapang. Masing-masing 200 bibit mangrove dan 20 bibit ketapang,” kata Eka Agus Indarta.

Menurutnya, kegiatan penghijauan ini merupakan kolaborasi dari berbagai sektor mulai dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng, pihak kepolisian dan pihak Huadi Group.

“Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam upaya penghijauan yang dilakukan oleh multi sektor yang ada di Kabupaten Bantaeng,” tambahnya.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Menurut Eka Agus, pihaknya senantiasa menjaga sinergitas dan koordinasi yang baik antara semua stakeholder di Kabupaten Bantaeng termasuk Huadi Group dalam upaya pencegahan bencana di tahun 2024 ini.

“Sinergitas yang kita bangun hari ini adalah upaya untuk mencegah terjadinya bencana. Terima kasih kepada Yayasan Bastra yang telah menginisiasi kegiatan ini. Kita menanam mangrove sebagai upaya untuk mencegah abrasi,” bebernya.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Bastra, Andi Dwi Putra mengaku, pihaknya akan selalu men-support kegiatan yang bermanfaat untuk masa depan dan keberlangsungan masyarakat Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

“Kegiatan seperti ini akan senantiasa kami support sebagai bentuk sinergitas dari Yayasan Bastra. Semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk kita semua di masa depan,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646