0%
logo header
Sabtu, 25 Juni 2022 20:03

Cegah Lonjakan Covid-19 Varian Baru, BIN Sulsel Maksimalkan Vaksinasi di Sidrap

Korwil BIN Sidrap melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk menekan penyebaran varian baru Covid-19. Foto/Dok. BIN Sulsel
Korwil BIN Sidrap melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk menekan penyebaran varian baru Covid-19. Foto/Dok. BIN Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SIDRAP — Badan Intelijen Negara Daerah (BIN) Sulawesi Selatan ambil bagian dalam mendorong upaya pemerintah mencegah penyebaran varian baru Covid-19 yakni subvarian BA.4 dan BA.5 yang baru ditemukan.

Apalagi jenis varian tersebut dikhawatirkan akan mengalami lonjakan. Salah satu upaya preventif yang dilakukan salah satunya dengan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity lewat vaksinasi Covid-19. Pada kesempatan ini dilaksanakan di Kabupaten Sidrap.

Koordinator Wilayah BIN Kabupaten Sidrap Putri mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan ini menyasar masyarakat Kabupaten Sidrap demi menekan terjadinya lonjakan kasus.

Baca Juga : Diskominfo-SP Sulsel Raih Penghargaan Dari Inspektorat Sulsel

“Ini juga sebagai upaya transisi dari pandemi Covid-19 yang siap menuju endemi,” katanya dalam keterangan resminya, kemarin.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, layanan yang disiapkan adalah vaksinasi lengkap. Mulai dari pemberian vaksin dosis pertama, dosis kedua, dan dosis ketiga atau Booster.

“Dengan lengkapnya kebutuhan vaksinasi masyarakat maka kita harapkan akan meningkatkan imunitas. Sehingga terbentuk individu yang kebal dan kuat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya. (Chaerani)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646