0%
logo header
Kamis, 19 Januari 2023 11:13

Cek Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Sinjai Tahun 2023

Kantor DPRD Kabupaten Sinjai
Kantor DPRD Kabupaten Sinjai

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai ditahun 2023 mengelola anggaran sebesar Rp26 Miliar lebih.

Dari puluhan miliar anggaran tersebut, diantaranya untuk membiayai gaji serta tunjangan Pimpinan dan Anggota DPRD. Juga, gaji dan tunjangan pegawai di Sekretariat DPRD Sinjai.

Dari beberapa item anggaran itu, khususnya pada biaya perjalanan dinas Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai sebesar Rp3,7 Miliar lebih. Biaya perjalanan dinas ini untuk melakukan koordinasi dan konsultasi pelaksanaan tugas DPRD Sinjai.

Baca Juga : Sisa Tujuh Hari Masa Kerja, Begini Progres Proyek Bendungan Kambuno di Sinjai

“Rinciannya perjalanan dinas Rp573 juta lebih untuk 3 pimpinan dan Rp3,2 Miliar lebih untuk anggota sebanyak 27 orang,” ujar Sekretaris DPR Sinjai, Janwar saat dikonfirmasi, Kamis (19/01/2023).

Menurut Janwar, dari biaya miliaran rupiah perjalanan dinas Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai termasuk untuk biaya perjalanan dalam Provinsi dan luar Provinsi.

“Untuk perjalanan dinas Provinsi pimpinan dan anggota sebanyak 18 kali dan luar provinsi 4 kali,” bebernya.

Baca Juga : BPD Bersama Pemdes Saukang Sinjai Tetapkan APBDes 2023

Hanya saja, perbandingan nilai anggaran perjalanan Dinas Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai di tahun 2021 enggan dijawab Sekwan DPRD saat dikonfirmasi republiknews.co.id, apakah anggaran mengalami kenaikan atau tidak?

Penulis : Asrianto
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646