0%
logo header
Sabtu, 25 Mei 2024 23:07

Dansatgas TMMD Selayar Pimpin Peletakan Tegel Rehab Masjid Berusia 40 Tahun di Bonea Timur

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Dansatgas TMMD 120 Kodim 1415 Selayar Letkol INF Nanang Agung Wibowo, saat melakukan peletakkan tegel pertama Masjid Desa Bonea Timur, Jumat (24/05/2024). (Istimewa)
Dansatgas TMMD 120 Kodim 1415 Selayar Letkol INF Nanang Agung Wibowo, saat melakukan peletakkan tegel pertama Masjid Desa Bonea Timur, Jumat (24/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Acara peletakan tegel Masjid, Komando Distrik Militer (Kondim) 1415 Selayar secara simbolis meletakkan tegel pertama bersama imam Masjid dan Kepala Desa Bonea Timur di Dusun Buki-Buki Timur Desa Bonea Timur Kecamatan Bontomanai, Jumat (24/05/2024) pagi kemarin.

Peletakan tegel ini dipimpin oleh Dansatgas TMMD 120 Kodim 1415 Selayar, Letkol INF Nanang Agung Wibowo menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bagian dari sasaran tambahan program TMMD 120 di Desa Bonea Timur.

“Renovasi dan pembangunan fasilitas ibadah ini merupakan bagian dari upaya kolaboratif antara TNI dan Pemerintah yang dibantumasyarakat untuk memperbaiki infrastruktur keagamaan, memperkuat hubungan komunitas, serta meningkatkanl kualitas tempat ibadah,” utasnya.

Baca Juga : Oknum Penipu Teror Kepala Desa, Caplok Jabatan Kasi Intel Kejari Selayar

Acara ini dihadiri oleh disaksikan oleh masyarakat sekitar masjid dan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemerintah Desa Bonea Timur.

Imam Masjid Nurul Amin, Haryanto berharap nantinya masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, akan tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial serta pendidikan bagi anak-anak dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Bonea Timur, Fahri Edy mengapresiasi masyarakatnya yang terut berpartisipasi membantu TNI-POLRI dalam rehab dan pembuatan toilet serta tempat air wudhu.

Baca Juga : Kejari Selayar Sita Aset Tanah Kepala Desa Lamantu

“Kami selaku pemerintah Desa Bonea Timur mewakili semua masyarakat sangat bangga kepada TNI khusunya Kodim 1415 Selayar yang telah membantu merehap dan membangun fasilitas di kampung kami,” ucap Kades Patri Edy. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646