0%
logo header
Senin, 11 September 2023 21:12

Dari Praktisi Senior Hingga Komisioner KPI Pusat, Ini 5 Sosok Timsel KPID Sulsel

Rizal
Editor : Rizal
Kolase foto dua anggota Timsel Calon Komisioner KPID Sulsel periode 2023-2026, yakni Anno Suparno (kiri) dan Aliyah. (Foto: Istimewa)
Kolase foto dua anggota Timsel Calon Komisioner KPID Sulsel periode 2023-2026, yakni Anno Suparno (kiri) dan Aliyah. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menetapkan dan memilih lima tim seleksi (Timsel) penerimaan calon komisioner KPID Sulsel periode 2023-2026. Penetapan para timsel tersebut berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dengan nomor 1425/IX/2023 tertanggal 4 September 2023.

Mereka yang ditetapkan dan dipilih jadi Timsel KPID Sulsel masing-masing Andi Winarno Eka Putra sekaligus Kadis Kominfo Pemprov Sulsel (perwakilan pemerintah), Dr Andi Lukman Irwan, Arief Wicaksono (akademisi), Aliyah (perwakilan KPI Pusat) dan Ano Suparno (praktisi penyiaran).

Dari lima timsel yang ditetapkan, Ano Suparno merupakan salah satu figur yang lahir dari lembaga penyiaran. Pengalamannya di dunia penyiaran baik radio maupun pertelevisian sudah tak diragukan lagi kemampuannya.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Tak hanya Ano, Aliyah juga merupakan sosok yang sangat pas serta mumpuni menjadi timsel KPID Sulsel, apalagi ia saat ini menjabat sebagai komisioner KPI pusat.

Suparno yang dikonfirmasi, membenarkan adanya SK timsel yang sudah diterbitkan oleh Pemprov Sulsel dan ditandatangani langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman per tanggal 4 September lalu.

Adapun mengenai teknis pelaksanaan kapan tahapan seleksi dimulai. Anno panggilan akrabnya mengaku belum menerima informasi.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Terima kasih atas kepercayaan serta amanah yang diberikan kepada saya menjadi salah satu timsel komisioner KPID Sulsel periode 2023-2026,” kata Ano saat dikonfirmasi, Senin (11/9/2023).

Dia mengatakan, kemungkinan dalam waktu dekat ini seluruh timsel akan melakukan rapat koordinasi mengenai kesiapan pelaksanaan.

Mantan Kepala Biro Trans TV Makassar itu berharap keberadaanya sebagai timsel bersama Aliyah, komisioner KPI Pusat serta timsel lainnya bisa melahirkan komisioner yang handal dan paham betul tentang penyiaran.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

“Yah, kita berharap mereka yang terpilih nanti betul-betul komisioner yang paham tentang penyiaran agar penyiaran di daerah jauh lebih baik lagi,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646