0%
logo header
Rabu, 17 Februari 2021 22:38

Demokrat Sulsel Instruksikan Kader Usir Pihak yang Ingin Gulirkan KLB

Deklarasi Partai Demokrat Sulsel Dukungan terhadap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Hotel Claro Makassar, Rabu (17/02/2021).
Deklarasi Partai Demokrat Sulsel Dukungan terhadap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Hotel Claro Makassar, Rabu (17/02/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Isu untuk menggulingkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi ketua umum Partai Demokrat belum juga padam. Isu untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pun menyeruak ke permukaan.

Untuk itu, jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel dan 24 DPC Partai Demokrat se Sulsel menyatakan sikap tegas. Menolak KLB dan menyatakan komitmen untuk loyal dan setia terhadap Kepemimpinan AHY sebagai ketua umum yang sah.

Hal itu ditandai dengan deklarasi yang dilakukan Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (17/02/2021). Deklarasi digelar dengan menggaungkan tagar #TolakKLB Teguh dan Loyal Untuk AHY.

Baca Juga : TP PKK Gowa dan FK Unhas Beri Penyuluhan Kesehatan dan Skrining Stunting Gratis

“Sekarang kita perlu merespons isu tersebut dengan lebih keras lagi. Situasi saat ini masih genting sebab pihak-pihak yang menginginkan KLB itu masih bergerak aktif. Bahkan terdeteksi langsung orangnya ada di setiap provinsi,” kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe.

Selain masih aktif bergerak, kata Ulla, sapaan karibnya, modus mereka juga semakin bertambah. Selain mengiming-imingi pemilik suara dengan uang, mereka juga mengarahkan sasaran godaannya ke semua pengurus.

“Jadi sekarang modusnya itu bukan hanya ketua DPD atau ketua DPC yang digoda. Tapi siapapun pengurus sah yang namanya ada di SK itu juga ikut digoda untuk ikut menggelar KLB,” demikian Ulla.

Baca Juga : IKA Smapat Makassar Gagas Program Untuk Peningkatan Potensi Siswa dan Alumni

Oleh karena itu, Ulla yang juga wakil ketua DPRD Sulsel itu berkomitmen jika pihak Demokrat Sulsel bakal bertindak tegas dan cepat. Melakukan antisipasi dini agar tak ada pengurus ataupun kader yang ‘masuk angin’.

“Saya instruksikan kepada saudara-saudara jika ketemu dengan kader atau siapapun yang bicara konteksnya KLB, usir orang itu, tidak ada lagi basa basi, mulai hari ini kita tegas. Jangan sampai ada yang masuk angin,” demikian Ulla.

Sekadar diketahui, deklarasi #TolakKLB yang digelar Demokrat Sulsel juga ikut dihadiri oleh perwakilan pengurus inti 24 DPC Demokrat se Sulsel. Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya juga ikut bergabung secara virtual untuk menyaksikan deklarasi yang juga turut dilakukan oleh seluruh DPD provinsi se Indonesia tersebut. (Rizal)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646