0%
logo header
Selasa, 07 Mei 2024 14:44

Desa Kedang Ipil Menunjukkan Potensi Besar Melalui Pembangunan Terpadu

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Kepala Desa Kedang Ipil, Kuspawansyah, saat diwawancara awak media. (Istimewa)
Kepala Desa Kedang Ipil, Kuspawansyah, saat diwawancara awak media. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA – Desa Kedang Ipil di Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara, menunjukkan tekadnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan sektor pariwisata dan pertanian. Di bawah kepemimpinan Kepala Desa Kuspawansyah, desa ini memasuki periode kedua dengan fokus utama pada pembangunan infrastruktur dan pengembangan ekonomi.

“Kami ingin Kedang Ipil menjadi desa yang maju dan mandiri, dengan ekonomi yang kuat dan masyarakat yang sejahtera,” ujar Kuspawansyah pada Selasa (07/05/2024).

Kuspawansyah menjelaskan bahwa potensi pariwisata di desanya masih belum banyak digali. Oleh karena itu, ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata, seperti jalan dan fasilitas umum di objek wisata.

Baca Juga : Upacara Harkitnas ke-116 di Kukar, Bupati Edi Gelorakan Semangat Kebangsaan

“Kami juga akan mengadakan berbagai event budaya dan festival untuk menarik wisatawan,” tambahnya.

Selain pariwisata, Kuspawansyah juga fokus pada pengembangan sektor pertanian. Ia ingin membantu para petani di desanya dengan memberikan pelatihan dan bantuan modal.

“Kami ingin para petani di Kedang Ipil dapat meningkatkan hasil panen mereka dan mendapatkan penghasilan yang lebih baik,” jelasnya.

Baca Juga : Ribuan Warga Kukar Larut dalam Shalawat, Festival Islami Sukses Digelar

Kuspawansyah optimis bahwa dengan fokus pada pariwisata dan pertanian, Desa Kedang Ipil akan menjadi desa yang maju dan sejahtera. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646