Dewan Penasehat Minta FAJI Luwu Utara Massifkan Sosialisasi Destinasi Wisatan Arung Jeram

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Luwu Utara diminta terus mensosialisasikan destinasi wisata Arung Jeram di Luwu Utara.

Destinasi wisata arung jeram Sungai Rongkong menjadi salah satu wisata andalan di Luwu Utara. Hanya saja masih perlu sosialisasi yang lebih massif lagu untuk memperkenalkan wisata itu.

Hal itu disampaikan Dewan Penasehat FAJI Luwu Utara, Karemuddin saat menghadiri rapat pemantapan persiapan Musyawara Cabang FAJI Luwu Utara di HDS Coffe Luwu Utara, Sabtu (09/10/2021) kemarin.

Karemuddin menyampaikan, dengan terbentuknya pengurus FAJI Luwu Utara dirinyapun mengajak untuk terus berkarya dan melakukan hal-hal positif untuk memajukan daerah, terutama darinsektor pariwisata.

“Didaerah kita ini ada banyak sungai besar yang bisa dikembangkan untuk menjadi destinasi wisata arung jeram. Dengan itu, tak ada alasan FAJI Luwu Utara untuk tidak mengembangkannya,” tegas Karemuddin.

Ia juga mengatakan bahwa dalam mengelola wisata arung jeram, pengurus harus melek memanajemen, agar arung jeram kita bisa menjadi destinasi idola tingkat Nasional.

Selain itu, Dewan Penasehat FAJI Lutra yang juga Wakil Ketua DPRD Luwu Utara ini berharap agar para pengurus FAJI tetap terus menjaga lingkungan alam sekitar.

“Arung jeram ini bukan hanya sebuah olahraga, namun objek wisata yang sangat menantang. Olehnya itu, segala hal yang bisa dikembangkan harus terus dikembangkan untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung di daerah kita,” tandas Wakil Ketua DPRD Luwu Utara ini.

“Tentu kita semua berharap, kedepan wisata arung jeram ini harus terus berkembang. FAJI harus terus meningkatkan kreativitas dan berinovasi. Saya selaku penasehat dan juga anggota DPR tentu mendukung seluruh program FAJI kedepan untuk mengembangkan daerah,” tutup Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu Utara ini. (Acci)

  • Bagikan