0%
logo header
Sabtu, 30 Desember 2023 00:05

Di Hadapan AHY, Caleg Demokrat se Sulsel Sepakati Kompensasi Suara Untuk Pileg 2024

Rizal
Editor : Rizal
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri konsolidasi pemenangan Pileg 2024 yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Jumat (29/12/2023) malam. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menghadiri konsolidasi pemenangan Pileg 2024 yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Jumat (29/12/2023) malam. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan begitu menghargai perjuangan para calon anggota legislatifnya yang bertarung di Pileg 2024 mendatang. Jika tak terpilih sekalipun mereka tetap bakal mendapatkan kompensasi dari partai.

Syaratnya, sang caleg berhasil menyumbangkan suara yang signifikan bagi Partai Demokrat. Ia pun bakal menerima kompensasi dari caleg yang terpilih sebagai balasan atas kontribusi mereka.

Kesepakatan kompensasi itu ditandatangani oleh perwakilan caleg Demokrat se Sulsel dalam acara konsolidasi pemenangan DPD Demokrat Sulsel jelang Pileg 2024 yang digelar di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (29/12/2023) malam.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

Konsolidasi pemenangan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Didampingi oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe beserta jajarannya.

Hadir pula seluruh caleg Partai Demokrat se Sulsel. Mulai dari tingkatan DPR RI, DPRD provinsi, hingga tingkat kabupaten/kota. Mereka juga memboyong tim pemenangannya masing-masing.

“Jadi kita ada perjanjian kompensasi dari awal. Suara caleg yang tidak duduk pun itu akan kita kompensasi,” kata Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe di sela-sela kegiatan tersebut.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

“Hal ini menandakan bahwa pertarungan di Partai Demokrat adalah pertarungan bersama. Tidak ada yang jago sendirian,” tambah wakil ketua DPRD Sulsel itu.

Khusus untuk nominal kompensasi suara tersebut, kata Ulla, sapaan karibnya, berkisar Rp50 ribu per suara untuk tingkat kabupaten/kota dengan syarat menyumbangkan minimal 500 suara.

“Kalau tingkat provinsi itu antara Rp10 ribu sampai Rp20 ribu per suara dengan menyumbang minimal 5.000 suara. Kalau DPR RI itu urusannya DPP, bukan urusan DPD,” bebernya.

Baca Juga : Tindaklanjuti Keluhan Warga Bira, Komisi C DPRD Makassar Gelar RDP Bersama PT Ale Bata Ringan

Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan apresiasi khusus. Kompensasi suara ini, katanya, memberikan semangat tersendiri bagi seluruh caleg untuk bekerja semaksimal mungkin.

“Jadi tidak boleh ada yang merasa aman. (Kompensasi suara) ini bagus. Ada komitmen kesepakatan sehingga seluruh caleg punya semangat dan kerjanya tak sia-sia untuk mendapatkan kursi,” demikian AHY. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646