0%
logo header
Minggu, 19 Juni 2022 23:19

Di Pelantikan Pengurus KKT Makassar, Rudianto Lallo Sebut Jeneponto Banyak Lahirkan Tokoh

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo saat menghadiri pelantikan pengurus Daerah Kota Makassar Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto di Hotel Claro, Minggu (19/6/2022). (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo saat menghadiri pelantikan pengurus Daerah Kota Makassar Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto di Hotel Claro, Minggu (19/6/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo hadir dan turut memberi sambutan pada acara pelantikan pengurus Daerah Kota Makassar Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto di Hotel Claro, Makassar, Minggu (19/6/2022).

Tampil mengenakan setelan batik berwarna merah dengan motif huruf Lontarak, Rudianto Lallo tampil memberikan sambutan yang memukau dan menarik perhatian sejumlah tokoh dan ratusan orang asal Jeneponto yang hadir dalam acara tersebut.

Rudi menyinggung tentang Butta Turatea yang selama ini melahirkan banyak tokoh berpengaruh. Termasuk yang berkiprah di Kota Makassar, semisal almarhum Sampara Daeng Lili yang memimpin Makassar periode 1951-1952.

Baca Juga : OJK Minta Lembaga Jasa Keuangan Evaluasi Dampak Konflik di Timur Tengah

“Makassar hari ini tidak bisa dilepaskan dari keberadaan warga Jeneponto yang jumlahnya mencapai 30 persen penduduk Kota Makassar. Sehingga, saya berharap warga Jeneponto bisa mengambil peran aktif memberi kontribusi positif untuk kemajuan kota ini,” kata Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo yang akrab dengan tagline ‘Anak Rakyat’ itu juga mengutarakan pujian terhadap karakter orang Jeneponto yang selama ini dikenal pemberani, keras dan teguh pada pendirian, serta menjunjung tinggi nilai-nilai falsafah orang Makassar, memberi efek pada karakter pemimpin yang dilahirkan.

“Dengan keberadaan warga Jeneponto yang jumlahnya signifikan di Kota Makassar, maka keluarga Jeneponto bisa menjadi pemimpin Makassar mendatang,” kata Rudianto Lallo yang disambut aplaus meriah dari ratusan orang yang hadir.

Baca Juga : Bupati Gowa Hadiri Langsung Sertijab Pangdivif 3 Kostrad

Pantauan di lokasi pelantikan Pengurus Daerah Kota Makassar KKT Jeneponto, hadir Bupati Jeneponto Ikhsan Iskandar, Ketua Umum KKT Jeneponto yang juga anggota DPRD Sulsel Alimuddin. Hadir pula anggota DPRD Sulsel asal Jeneponto Syamsuddin Karlos, legialtor Andi Januar Jaury. Sejumlah anggota DPRD Makassar seperti Arifin Kulle yang juga menjadi ketua panitia pelantikan, politisi Hanura Irmawati Sila serta mantan Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Siradjuddin. Dilantik sebagai ketua Pengurus Daerah Kota Makassar KKT Jeneponto adalah Irwan Adnan. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646