0%
logo header
Selasa, 02 Juli 2024 06:52

Didukung Penuh Huadi Group, Atlet Taekwondo Bantaeng Torehkan Prestasi di Tamarunang Cup Armed

Rizal
Editor : Rizal
Atlet Taekwondo Satria Al-Falah Kabupaten Bantaeng berhasil menorehkan prestasi membanggakan di ajang turnamen Tamarunang Cup Armed yang digelar di GOR Sudiang, Makassar, 27-30 Juni lalu. (Foto: Istimewa)
Atlet Taekwondo Satria Al-Falah Kabupaten Bantaeng berhasil menorehkan prestasi membanggakan di ajang turnamen Tamarunang Cup Armed yang digelar di GOR Sudiang, Makassar, 27-30 Juni lalu. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Dukungan penuh PT Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) dan PT Huadi Nikel Alloy Indonesia atau Huadi Group terhadap cabang olahraga Taekwondo di Kabupaten Bantaeng membuahkan hasil.

Para atlet Taekwondo Satria Al-Falah Kabupaten Bantaeng berhasil menorehkan prestasi membanggakan di ajang turnamen Tamarunang Cup Armed yang digelar di GOR Sudiang, Makassar, 27-30 Juni lalu.

Pada turnamen yang diikuti oleh kurang lebih 1.500 atlet Taekwondo dari Kawasan Indonesia Bagian Timur tersebut, atlet Taekwondo Satria Al-Falah Kabupaten Bantaeng berhasil keluar sebagai juara umum kedua.

Baca Juga : 2.145 Atlet Berlaga di Pekan Olahraga NIPAH 2024, Anak-Anak Ikut Serta

Ada empat atlet yang berhasil menyumbangkan medali baik medali emas maupun perak. Masing-masing Asril yang menyumbangkan satu medali emas dan perak, Kirana menyumbangkan dua emas, Alya menyumbangkan dua emas, serta Jihad yang menyumbangkan dua emas.

Pelatih Taekwondo Satria Al-Falah Kabupaten Bantaeng, M Hasbullah menjelaskan bahwa di turnamen tersebut pihaknya memboyong 19 atlet dari dua kategori. Masing-masing kategori kyorugi dan poomsae.

Alhamdulillah kami berhasil meraih juara umum kedua untuk pra cadet dan sabeum,” kata Hasbullah, Senin (1/7/2024).

Baca Juga : Survei Terbaru LSI Network untuk Pilkada Bone 2024, Popularitas dan Elektabilitas Yasir Machmud Tertinggi

Menurutnya, pencapaian tersebut tak lepas dari dukungan penuh Huadi Group selama proses latihan hingga mengikuti berbagai turnamen.

“Ini semua tercapai berkat bimbingan dan dukungan penuh bapak asuh kami PT Huadi Nikel Alloy Indonesia bersama HBIP. Semoga kedepannya tetap bersama untuk taekwondo Kabupaten Bantaeng,” tambah Hasbullah.

Sementara itu, mewakili orang tua atlet, Jamaluddin mengaku sangat bersyukur anak-anaknya mampu meraih medali di ajang tersebut.

Baca Juga : Awasi Mutarlih, Ketua Bawaslu Sulsel Beri Penguatan Jajaran Adhock di Pinrang

“Terima kasih kepada Huadi Group yang telah membantu dan memfasilitasi kami selama ini sehingga anak-anak kami mampu mendapatkan medali,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Huadi Group, Kurniadi Akbar menyampaikan selamat kepada seluruh atlet Taekwondo Satria Al-Falah yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bantaeng di turnamen Tamarunang Cup Armed tersebut.

“Selamat atas prestasi yang telah ditorehkan seluruh atlet Taekwondo Bantaeng. Ini adalah sebuah kebanggaan masyarakat Kabupaten Bantaeng,” ucap Kurniadi Akbar.

Baca Juga : Dilantik Kembali Jadi Ketua PMI Sulsel, Adnan: Kolaborasi untuk Kemanusiaan

Ia berharap kedepannya seluruh atlet Taekwondo Bantaeng terus mengasah skill untuk mengikuti berbagai turnamen selanjutnya.

“Prestasi ini harus menjadi motivasi bagi seluruh atlet untuk terus memperkaya skill dan kualitas sebagai atlet Taekwondo,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646