0%
logo header
Jumat, 05 April 2024 02:14

Dipimpin Indah, Pejabat Pemda Lutra Serentak Bayar Zakat

Pengurus Baznas Luwu Utara saat melayani Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membayar zakat di Aula Laga Ligo Kantor Bupati Luwu Utara.
Pengurus Baznas Luwu Utara saat melayani Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membayar zakat di Aula Laga Ligo Kantor Bupati Luwu Utara.

REPUBLIKNEWS.CO.ID,LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengajak kepada seluruh umat muslim untuk segera membayar zakat fitrah.


Hal itu setelah bupati perempuan pertama di Sulsel ini selesai membayar zakat pada kegiatan Penyerahan Zakat Pejabat Pemerintah Daerah yang digelar Baznas Luwu Utara di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Kamis (4/4/2024).

“Dengan melaksanakan kewajiban kita sebagai umat Islam diharapkan membawa berkah bagi para muzakki dan juga tentu saja akan bermanfaat bagi para mustahik atau 8 kelompok para penerima,” kata Indah.

Baca Juga : Tinjau Langsung Longsor di Rongkong, Indah Putri Indriani : Besok Sudah Bisa Dilalui

“Sekaligus ini diharapkan menjadi pelancar hajat munajat karena kita mengeluarkan apa yang memang seharusnya kita keluarkan,” sambung Bupati Luwu Utara 2 periode ini.

Selain zakat fitrah, Indah juga mengajak untuk membayar zakat maal/ zakat harta, infaq, dan sedekah.

“Kebetulan kami ada program sedekah Jumat dan Alhamdulillah sudah masuk ke sekolah-sekolah dan telah ada hasilnya berupa beasiswa ke luar negeri bagi para penerima seperti ke Maroko dan Turki,” terang Indah.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

“Dan kalau misalnya semua umat Islam menunaikan kewajibannya maka saya yakin akan semakin banyak umat Islam yang mendapatkan manfaatnya,” pesan Isteri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Sebelumnya, Nusla selaku Ketua Baznas Luwu Utara dalam laporannya menyampaikan kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan bagian dari turunan pemerintah pusat di mana presiden dan wakil presiden kemarin telah melakukan pembayaran zakat bersama Baznas pusat.

“Semoga pertemuan hari ini menjadi pertemuan yang menjadikan Luwu Utara berkah. Kita berharap minimal ada satu orang mahasiswa  menjadi sarjana melalui bantuan dari BAZNAS dan menjadi berkah buat anak-anak kita,” harap Nusla.

Baca Juga : Disaksikan Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Indah Putri Indriani Resmikan Jembatan Balebo

Diketahui pembayaran zakat fitrah, infaq, dan sedekah tersebut dilakukan secara cashless/ tanpa uang tunai dengan menggunakan QRIS dan transfer langsung ke rekening Baznas Luwu Utara. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646