0%
logo header
Sabtu, 07 Oktober 2023 15:12

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare Sampaikan Apresiasi atas Kunjungan Tim Visitasi dan Tim Teknis Dinkes Sulsel

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare Sampaikan Apresiasi atas Kunjungan Tim Visitasi dan Tim Teknis Dinkes Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Direktur RSUD Andi Makkasau Renny Anggraeny Sari menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kedatangan tim visitasi dan tim teknis Diskes Sulsel, untuk memberikan masukan dan arahan dalam penyempurnaan dan perbaikan dokumen persyaratan pengajuan izin operasional Rumah Sakit.

Renny menjelaskan, izin operasional merupakan legalitas yamg diberikan oleh Pemerintah kepada Rumah Sakit, untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan setelah memenuhi standar dan persyaratan yang ditentukan.

“Untuk Rumah Sakit Andi Makkasau sendiri, izin operasional berlaku sampai 6 Maret 2024. Sedangkan persyaratan, 6 bulan sebelum izinnya habis kami sudah mengajukan permohonan untuk penerbitan izin kembali,” katanya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Puji Peningkatan Fasilitas dan Layanan RSUD Andi Makkasau

Menurutnya, Rumah Sakit yang telah memperoleh izin operasional, akan mendapatkan pengakuan dari pemerintah bahwa penyelenggaraan pelayanan kesehatan telah memenuhi standar.

“Kami berharap kiranya pelaksanaan visitasi dan verifikasi uji kesesuaian perpanjangan izin oeprasional, membuahkan hasil yang baik, ” harapnya.

Ketua wilayah Sulawesi Selatan-Barat DR Dr Khalid Saleh yang mengecek dan memastikan dokumen-dokumen seperti buku pemeliharaan Mobil Ambulance, jalur Ambulance, hingga ruang resusitasi IGD.

Baca Juga : Dua Bayi Lahir di RSUD Andi Makkasau Bertepatan HUT Parepare, Pj Wali Kota Serahkan Bingkisan dan Akte Kelahiran

“Jadi untuk buku pemeliharaan saya kira lengkap, bahkan lebih dari cukup lengkap. Buku operasional juga sangat penting untuk Ambulance yang merupakan dokumen untuk mengantar pasien,” pungkasnya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646