Disdukcapil Cari Seribu Jiwa Warga Sinjai

  • Bagikan
Proses Perekaman KTP-Eletronik di Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Sinjai akan melakukan pelayanan pendaftaran penduduk dan Perekeman KTP-EL di 54 Desa yang belum melakukan perekaman.

Hal tersebut dilakukan dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 54 Desa di kabupaten Sinjai yang akan digelar 17 Maret 2022 mendatang.

“Dari 192.147 wajib KTP, kita masih mencari 1.517 Jiwa yang belum melakukan perekaman KTP-el termasuk di 54 desa yang akan melaksanakan Pesta demokrasi di sinjai,” kata Kepala Dinas Disdukcapil, Akmal saat ditemui di Ruang kerjanya, Selasa (23/11/2021).

Untuk itu, kata Akmal, perekeman KTP-el akan dilaksanakan akhir bulan Januari 2022 mendatang dengan melakukan pelayanan keliling di 80 Desa dan Kelurahan. Termasuk di 54 Desa yang akan menggelar Pilkades serentak.

“Perekaman dilakukan diakhir bulan Januari mendatang dikarenakan banyak warga yang bermukim di luar daerah sinjai belum memiliki KTP-el dan diawal tahun warga datang ke kampung halamannya untuk bertahun baru. Ini menjadi moment untuk melaksanakan perekaman bagi warga,” ungkapnya.

Olehnya itu, jelas Akmal, pelayanan keliling pendaftaran penduduk dan perekeman KTP- El nanti wajib menyiapkan foto copy KK dan tidak bisa diwakilkan.

“Yang terpenting adalah tidak dipungut biaya (gratis),” kuncinya. (Asrianto)

  • Bagikan