0%
logo header
Rabu, 06 Desember 2023 21:27

Diskominfo PPU Belajar dari Implementasi Aplikasi Srikandi Ala Kukar

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Diskominfo PPU saat menyambangi Diskominfo Kukar. (Istimewa)
Diskominfo PPU saat menyambangi Diskominfo Kukar. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyambangi Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mempelajari penggunaan Aplikasi Umum Srikandi serta infrastruktur server, pada hari Selasa (5/12/2023).

Aplikasi Srikandi merupakan aplikasi e-arsip terintegrasi yang memfasilitasi proses administrasi pemerintahan, khususnya dalam pengelolaan tata naskah dinas secara elektronik. Aplikasi ini memberikan layanan kearsipan yang terintegrasi, baik secara internal maupun eksternal, tanpa terbatas oleh jarak dan waktu.

Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto, menyambut baik kunjungan Diskominfo PPU. Beliau menekankan bahwa kunci kesuksesan dari penerapan Aplikasi Srikandi dan Tanda Tangan Elektronik terletak pada kolaborasi dan keterlibatan semua pihak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar.

Baca Juga : Sosialisasi MHF di Tiga Kecamatan, Sorak Sorai Husni Bupati Kukar dan Harum Gubernur Kaltim 2024

“Kami bukan yang terbaik, tetapi kami telah mengambil langkah pertama. Kami dengan senang hati berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait Aplikasi Srikandi kepada Diskominfo PPU, semoga dapat diadopsi dengan sukses di Kabupaten PPU,” ujarnya.

Tim Diskominfo PPU yang dipimpin oleh Pranata Komputer, Teguh, mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh Diskominfo Kukar. Mereka berharap dapat mengikuti jejak penerapan Aplikasi Srikandi yang telah sukses diimplementasikan di wilayah tersebut.

“Melihat semangat dari Pemkab Kukar, kami merasa terinspirasi dan yakin mampu mengikuti jejak yang telah ditempuh oleh Kabupaten Kukar. Kami berharap dapat terus mendapatkan dukungan serta berbagi informasi dari Diskominfo Kukar. Semoga pengalaman yang kami peroleh dari Kabupaten Kukar ini akan memberikan manfaat bagi perkembangan Kabupaten PPU,” ungkapnya. (ADV/Prokom Kukar)

Penulis : Budi Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646