0%
logo header
Sabtu, 31 Oktober 2020 23:41

Disoroti Publik Soal Netralitas, Berikut Klarifikasi Kapolres Muna

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kapolres Kabupaten Muna, AKBP Debby Asri Nugroho S.H. Foto: istimewa
Kapolres Kabupaten Muna, AKBP Debby Asri Nugroho S.H. Foto: istimewa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Muna – Kapolres Kabupaten Muna, AKBP Debby Asri Nugroho S.H menegaskan, institusi kepolisian khususnya Polres Muna selalu netral dalam setiap momentum Pilkada.

Hal itu disampaikan oleh AKBP Debby Asri Nugroho S.H saat dihubungi melalui telpon selulernya.

“Kami tetap berpegang pada instruksi Kapolri agar memastikan semua anggota kepolisian tidak berpihak pada salah satu paslon di Pilkada Muna,” tegasnya, Sabtu (31/10/2020).

Tentang sorotan publik, lanjut dia, yang menilai Polres Muna tidak netral karena aduan yang tidak ditindaklanjuti. Dirinya menjawab bahwa hal itu tergantung alat bukti dalam memasukkan aduan.

“Kalau cukup alat bukti kami tindaklanjuti dan kami sampaikan sampai dimana prosesnya. Tapi kalau tidak cukup alat bukti kami tidak akan tidak lanjuti dan kami sampaikan juga ke mereka,” ucapnya.

Dia juga berharap, kepada masyarakat Kabupaten Muna agar dalam menghadapi Pilkada tanggal 9 Desember 2020 ke depan tidak mengganggu ketertiban umum dan menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya.

“Saya menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang berhembus yang bisa berakibat pada konflik,” punkasnya. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646