DJP Sulselbartra Target Pendapatan Pajak Tahun 2020 Rp 16,8 Triliun

0

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Direktorat Jendral Pajak (DJP) wilayah Sulwesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sulselbartra) menargetkan penerimaan pajak pada tahun 2020 ini sebesar Rp.16,8 triliun.

Kepala Kantor Wilayah DJP Sulselbartra Wansepta Nirwanda, mengatakan secara umum penerimaan pajak dalam wilayah sulselbartra sangat maksimal sekitar 89 persen, lebih tinggi dari nasional yang sekitar 84 persen.

“Penerimaan pajak di wilayah Sulselbartra selama tahun 2019 cukup maksimal sekitar 89 persen, lebih tinggi dari nasional yang sekitar 84 persen, kita mengalami pertumbuhan sekitar, 8,39 persen,” kata Wansepta, pada kegiatan Media Gathering Kanwil DJP Sulselbartra, Rabu (12/02/2020) kemarin.

Ia menyebutkan bahwa pada tahun 2020 ini penerimaan pajak sekitar Rp.16,8 triliun mengalami peningkatan cukup signifikan dari tahun lalu sekitar Rp.13,5 triliun.

“Pada tahun ini target penerimaan pajak wilayah Sulselbarta sekitar 16,8 triliun rupiah mengalami peningkatan dari tahun 2019 sekitar 13,5 triliun rupiah,dan kami siap merealisasikan,” sebutnya.

Wansepta Nirwanda lebih jauh mengaku, untuk mencapai target penerimaan pajak tahun ini akan dilakukan berbagai langkah diantaranya peningkatan kepatuhan pajak.

“Berbagai langkah akan dilakukan untuk memaksimalkan target penerimaan pajak tahun ini diantaranya peningkatan kepatuhan,perbaikan basis data pajak,pemberdayaan fungsi internal serta lainnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, jenis-jenis penerimaan pajak mulai dari pajak pph non migas, ppn dan ppbm, pbb serta pajak lainnya.

“Jenis-jenis pajak pajak PPH non migas, ppn dan ppbm, pbb serta pajak lainnya,sementara itu secara persektor yaitu Gudang perdagangan besar dan eceran, konstruksi, administrasi pemerintahan, jasa keuangan dan asuransi, industri pengolahan sektor lainnya,” tutupnya. (Thamzil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here