0%
logo header
Senin, 14 Mei 2018 22:28

DPD Partai NasDem Palopo Gelar Doa dan Pernyataan Sikap Kutuk Aksi Terorisme

DPD Partai NasDem Palopo Gelar Doa dan Pernyataan Sikap Kutuk Aksi Terorisme

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PALOPO — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Palopo menggelar doa bersama dan maklumat pernyataan sikap atas aksi teror bom bunuh diri di Surabaya dalam rangkaian ‘Apel Siaga NasDem Melawan Terorisme’ yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diadakan di Sekretariat DPD NasDem Palopo di Jalan To’ciung Kecamatan Wara Timur, Senin sore (14/05/2018).

Dalam pembacaan doa dan 5 butir pernyataan sikap ini, Partai NasDem Palopo menegaskan kembali sikap resmi partai besutan Surya Paloh tersebut atas aksi terorisme beruntun di Indonesia, mulai dari tragedi di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, hingga peledakan bom di Surabaya, Jawa Timur di empat titik pada dua hari berturut-turut, Minggu (13/05/2018) dan Senin pagi tadi.

Dari pantauan, puluhan kader NasDem yang menghadiri kegiatan ini mulai dari Plt Ketua DPD NasDem Palopo, M. Rajab, Ketua Bappilu hingga beberapa orang Bakal Caleg, terlihat duduk dengan khusu’ dan penuh haru membacakan doa bagi korban dari kekejian para terorisme itu.

Baca Juga : Resmi, Judas Amir Nakhodai NasDem Palopo

“NasDem mengutuk terorisme radikalisme. Persaudaraan antarumat beragama. Mengajak tokoh agama, nusantara untuk tidak takut, berani melawan, mencegah dan menggagalkan aksi terorisme dalam bentuk apa pun juga,” tegas Rajab yang juga legislator NasDem di Provinsi itu saat membacakan pernyataan sikap NasDem.

Kedua, Partai NasDem menolak aksi terorisme yang melanggar prinsip Pancasila, bertentangan dengan agama, Hak Asasi Manusia (HAM), dan budaya yang dijunjung bersama.

Ketiga, Partai NasDem berada di garis depan mendukung pemerintah aparat Polri, TNI, BIN, BNPT mencegah memberantas aksi terorisme untuk menjamin kehadiran negara untuk bangsa.

Baca Juga : Gadis Cantik Penambal Ban di Palopo Terharu Dapat Bantuan dari NasDem dan Syaharuddin Alrif

Keempat, NasDem mengutuk tindakan teror di Mako Brimob, Surabaya, dan tempat lainnya. Yang menyebabkan korban terluka. Kami juga mengajak segenap masyarakat berdoa agar korban luka segera sembuh. Korban meninggal agar ditempatkan di sisi Tuhan YME, keluarga yang ditinggalkan agar tabah.

Serta yang terakhir, Partai NasDem mendukung Presiden Joko Widodo mengambil kebijakan strategis restrukturisasi yang fundamental terkait aksi terorisme yang dapat dilakukan secara efektif, untuk menjaga kehidupan berbangsa.

Selain membacakan doa dan pernyataan sikapnya, NasDem Palopo juga menggelar rapat pemantapan dengan para Bakal Caleg dalam rangka persiapan bagi 26 orang Bacaleg untuk di Fit and Proper test sebelum secara resmi disahkan DPW NasDem Sulsel.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646