0%
logo header
Kamis, 18 Januari 2024 12:57

DPP Golkar Terbitkan Surat Perintah Bacalon Gubernur Sulsel Untuk Taufan Pawe

Rizal
Editor : Rizal
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menyerahkan surat perintah bacalon gubernur Sulsel kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (17/1/2024). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat menyerahkan surat perintah bacalon gubernur Sulsel kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (17/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – DPP Partai Golkar resmi menyiapkan Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe (TP) sebagai bakal calon gubernur Sulsel pada Pilkada 2024 mendatang.

Hal tersebut ditandai saat Taufan Pawe menerima langsung surat perintah dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di sela-sela acara silaturahmi ketua umum bersama ketua Golkar tingkat provinsi se Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (17/1/2024).

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengaku bangga dan terhormat. Mengingat, perintah untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sulsel diserahkan secara khusus dan langsung oleh Airlangga Hartarto selaku ketua umum.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Alhamdulilah, hari ini saya diberikan tugas sebagai bakal calon gubernur Sulsel. Insyaallah dengan amanah ini, kita akan memenangkan Partai Golkar. Sehingga saya turun dan menjadi peserta langsung untuk meraup suara sebanyak-banyaknya,” kata Taufan Pawe.

Mantan Walikota Parepare dua periode ini melanjutkan, setelah dirinya memastikan Partai Golkar menang pada Pileg dan Pilpres mendatang, dirinya akan kembali bergerak sebagai bakal calon gubernur Sulsel.

“Setelah Pileg, saya tentunya kembali bergerak menjalankan amanah dari bapak Airlangga untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sulsel,” tegasnya.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

Sebelumnya, beberapa ketua DPD II Partai Golkar tingkat kabupaten/kota mendukung Taufan Pawe maju sebagai calon gubernur Sulsel. Salah satunya, Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur, Aripin.

“Taufan Pawe menjadi simbol kemuliaan Partai Golkar di Sulawesi Selatan. Golkar Luwu Timur mendukung Taufan Pawe sebagai calon tunggal dari Partai Golkar di Pilgub mendatang,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua DPD II Golkar Wajo, Baso Rahmanuddin juga menilai Taufan Pawe merupakan calon gubernur yang sudah terbukti kinerjanya saat menjabat Walikota Parepare selama dua periode.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

“Ini kader Golkar yang sudah teruji. Kita lihat Kota Parepare yang dia bangun selama dua periode. Maju dan sejahtera. Jadi sudah sepantasnya Golkar mengusung bapak Taufan Pawe sebagai calon gubernur Sulsel,” singkatnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646