Enam Santri Ponpes Al-Junaidiyah Biru Bone Lulus di Universitas Al Azhar Kairo, Gubernur: Ini Prestasi Membanggakan

  • Bagikan
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, memberikan sambutan saat berkunjung di Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Biru, Kabupaten Bone, Sabtu (29/05/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, berharap enam alumni santri Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Biru, Kabupaten Bone, yang lulus tes ke Perguruan Tinggi Islam Universitas Al Azhar Kairo, Mesir dapat memanfaatkannya dengan belajar secara baik.

“Alhamdulillah, ini sebuah prestasi yang membanggakan bagi keluarga, pondok pesantren, maupun bagi daerah. Selamat kepada anak-anakku yang berhasil lulus tes di Universitas Al Azhar Kairo,” kata Andi Sudirman, Sabtu (29/05/2021).

Plt Gubernur sulsel juga meminta agar nantinya ilmu yang didapatkan itu bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

“Semoga ilmu yang telah didapatkan, nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak khususnya bagi umat Islam,” tuturnya.

Andi Sudirman Sulaiman yang merupakan putra kelahiran Bone menyampaikan, capaian prestasi ini patut dibanggakan. 

“Merasa berbangga atas prestasi dari enam alumni santri Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Biru, Kabupaten Bone untuk menimbah ilmu di universitas tertua di dunia ini,” pungkasnya.

Diketahui, Enam alumni angkatan pertama Lembaga Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Ulya Al-Junaidiyah Biru berhasil lulus tes ke perguruan tinggi Islam terbaik dunia, Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Setelah mengikuti tes berbasis komputer dan wawancara daring, yang diselenggarakan Kementerian Agama RI.

Enam santri tersebut adalah A. Khairul Azwan, Fajrul Ulum, Rijalul Khair, Abdullah, Musfirah Wardani, dan Amaliah Putri Usman. (*)

  • Bagikan