0%
logo header
Senin, 08 Januari 2018 22:40

Enam Usungan NasDem di Pilkada Serentak Sulsel Tandatangani Pakta Integritas Menangkan NH-Aziz

Enam Usungan NasDem di Pilkada Serentak Sulsel Tandatangani Pakta Integritas Menangkan NH-Aziz

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Partai NasDem membuktikan totalitasnya mendukung dan memenangkan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel 2018. Hal itu menyusul penandatangan pakta integritas untuk setiap pasangan calon (paslon) kabupaten/kota di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Botolempangan, Makassar, Senin (08/01/2018).

Sebanyak enam pasangan calon Bupati/Wali Kota yang menekan pakta integritas memenangkan NH-Aziz. Diantaranya yakni Abdul Latif-Usman Marham (Pinrang), Iksan Iskandar-Paris Yasir (Jeneponto), Amran Mahmud-H. Amran (Wajo), Ilham Azikin-Sahabuddin (Bantaeng), Muslimin Bando-Asman (Enrekang) dan Munafri-Rachmatika Dewi (Makassar).

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) menegaskan tidak hanya enam paslon itu yang wajib memenangkan NH-Aziz, tapi juga enam paslon lainnya yang bersiap menghadapi pilkada serentak.

Baca Juga : Dipimpin RMS dan Syahar, Kader NasDem Sulsel Kompak Jemput dan Dampingi Anies di Makassar

“Bukan hanya enam calon ini, tapi enam calon lainnya juga harus siap dan wajib hukumnya memenangkan pasangan NH-Aziz di Pilgub nantinya,” tegas RMS.

Apapun latar belakang paslon, lanjut RMS, yang diusung NasDem mutlak untuk mendukung dan memenangkan NH-Aziz. Meskipub paslon itu diketahui berasal dari luar koalisi pengusung NH-Aziz.

“Hari ini para calon bupati/wali kota menandatangi pakta integritas mendukung NH-Aziz. Itu mutlak karena NasDem merupakan pengusungnya,” ujar Bupati Sidrap dua periode ini.

Baca Juga : Wujud Politik Kemanusiaan, NasDem Parepare Serahkan Mobil Hadiah Gebyar E-KTA ke Anggota

“Semenjak mengikrarkan dukungan untuk memenangkan NH-Aziz, maka NasDem dan seluruh perangkat wajib all-out. Makanya, kami buat pakta integritas untuk calon bupati/wali kota. Jadi, apapun itu partainya harus dukung NH-Aziz dong,” sambung RMS yang juga Ketua Tim Koalisi NH-Aziz.

Pasangan NH-Aziz sendiri telah mendaftar ke KPU untuk bertarung pada Pilgub Sulsel. Terdapat lima parpol pengusung yang menjadi mesin pasangan dengan slogan Sulsel Baru itu yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. Ditambah satu parpol pendukung yakni PPP kubu Djan Faridz.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646