0%
logo header
Senin, 21 November 2022 14:01

Evaluasi Internal, UPT Wilayah I Disnakertrans Provinsi Sulsel Tuntaskan Semua Aduan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Kepala UPT Pengawasan ketenagakerjaan dan K3 Wilayah I Disnakertrans Provinsi Sulsel, Riswan saat memimpin raat evaluasi internal penyelesaian aduan (Istimewa)
Ket : Kepala UPT Pengawasan ketenagakerjaan dan K3 Wilayah I Disnakertrans Provinsi Sulsel, Riswan saat memimpin raat evaluasi internal penyelesaian aduan (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — UPT Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Wilayah I Disnakertrans Provinsi Sulsel melakukan rapat evaluasi internal, Senin (21/11/2022).

Pada rapat itu, membahas sejumlah laporan kasus aduan yang masuk di UPT Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Wilayah I Disnakertrans Provinsi Sulsel.

Kepala UPT Pengawasan ketenagakerjaan dan K3 Wilayah I Disnakertrans Provinsi Sulsel, Riswan, menjelaskan selama tahun 2022 setidaknya ada Lima aduan yang masuk.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

“Alhamdulillah, semua aduan yang masuk itu, telah diselesaikan dengan baik. Antara pekerja yang mengadu dengan perusahaan sudah ada titik temu. Semua itu tidak lepas dari pengawasan kami,” jelas Riswan.

Riswan juga memaparkan, penyelesaian penanganan aduan pekerja sangat menjadi prioritas. Sebab, sambung dia, itu menyangkut hak-hak pekerja dan pemberi kerja yang telah diatur dalam undang-undang.

“Kami selalu berupaya maksimal dalam menyelesaikan setiap aduan. Namun, tetap dalam penyelesaian itu kami selalu mengutamakan pertemuan persuasif. Dan Alhamdulillah, bisa selesai dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

Olehnya itu, Riswan mengimbau baik kepada pekerja dan pemberi kerja agar selalu taat kepada undang-undang. Kata dia juga, jika terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan antara pekerja dan perusahaan, jangan ragu untuk datang melaporkan.

“Guna percepatan, kami sudah bentuk tim piket. Tugasnya khusus untuk menerima dan menindaklanjuti aduan. Insyaallah kami selalu siap,” imbuhnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646