0%
logo header
Selasa, 31 Juli 2018 13:46

Farouk M Betta Raih Penghargaan Adhikarya Dharma Nusa

Farouk M Betta Raih Penghargaan Adhikarya Dharma Nusa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Farouk M. Betta, meraih penghargaan dari Adhikarya Dharma Nusa 2018, yang diserahkan langsung oleh Presiden Citra Karya Abadi Pembangunan Indonesia Tri Prestasi Indonesia, Willy Kojo di ruang kerjanya Ketua DPRD Kota Makassar, Selasa (31/07/2018).

Ketua Partai Golkar Kota Makassar itu meraih predikat pemimpin dan wakil rakyat terbaik 2018 dengan kategori Berprestasi, Bersih dan Merakyat.

Presiden Citra Karya Abadi Pembangunan Indonesia Tri Prestasi Indonesia, Willy Kojo menggatakan Lembaga yang dipimpinnya tersebut merupakan sebuah lembaga pemerhati kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Penghargaan kami berikan kepada tokoh-tokoh yang kami lihat atau yang kami nilai berprestasi didalam pegabdian,” ungkapnya.

Selain itu, Willy juga mengungkapkan dipilihnya Farouk M. Betta tersebut berdasarkan proses survey yang panjang, dengan berbagai aspek penilaian. Pihaknya menuturkan selama proses penilaian, nominator dan tim survey tidak diperkenankan untuk berkomunikasi dan bertemu secara langsung.

“Ketika tim kami melakukan survey itu, mereka tidak boleh melakukan komunikasi bahkan bertemu langsung dengan tokoh yang menjadi nominator pada saat itu,” sambungnya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Lebih lanjut, Willy juga menjelaskan beberapa poin yang menjadi penilaian timnya selama melakukan servey, menurutnya pemantauan tersebut dilakukan setahun atau enam bulan sebelum memutuskan apakah sang nominator layak atau tidak untuk meraih penghargaan tersebut.

“Beliau merupakan tokoh pemimpin DPRD yang mau melibatkan diri bersama masyarakat terutama mendengarkan aspirasi mereka dan memperjuangkannya. Boleh kata beliau merupakan pelayanan yang melayani apa yang menjadi harapan dari pada masyarakat. Selain itu, beliau juga sangat aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646