Gadis Cantik Penambal Ban di Palopo Terharu Dapat Bantuan dari NasDem dan Syaharuddin Alrif

  • Bagikan
Jajaran pengurus NasDem Palopo saat menyerahkan bantuan modal usaha kepada Hasmiani, Jumat (6/8/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PALOPO – Partai NasDem turun tangan membantu perempuan penambal ban motor di Kota Palopo bernama Hasmiani yang sempat viral di media sosial. Partai besutan Surya Paloh itu memberikan modal usaha dalam bentuk uang tunai jutaan rupiah.

Tak hanya NasDem Palopo, bantuan modal usaha juga datang dari Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan Wakil Ketua DPRD Palopo dari Fraksi NasDem, Abdul Salam bersama jajarannya di bengkel Hasmiani di Rampoang, Kecamatan Bara, Palopo, Jumat (6/8/2021) kemarin.

Anggota Fraksi NasDem Palopo, Lupita Dengen yang ikut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut menjelaskan jika partainya terdorong membantu Hasmiani sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap perempuan 18 tahun itu karena melakoni pekerjaan yang tak banyak bisa dilakukan perempuan lain.

“Kita menyerahkan bantuan modal usaha sebagai apresiasi atas perjuangan Hasmiani. Bantuan ini berasal dari DPD NasDem Palopo dan juga Kakak Sekretaris Syaharuddin Alrif,” ujar Lupita.

Menurutnya, apa yang diberikan kepada Hasmiani merupakan bantuan awal. Selanjutnya, NasDem akan mengawal perempuan asal Morowali Utara itu untuk mendapat pelatihan dan bantuan dari pemerintah.

“Jadi tadi itu sebagai bantuan awal kita. Setelah ini kita akan berupaya memfasilitasi agar adek Hasmiani bisa dilatih untuk mengembangkan usaha lain,” jelas anggota DPRD Palopo ini.

Sementara itu, Hasmiani mengaku jika bantuan modal usaha dari NasDem Palopo dan Syaharuddin Alrif merupakan bantuan pertama yang datang kepadanya pasca videonya viral sedang menambal ban.

“Ini pertama dari NasDem. Saya tidak bisa juga berkata-kata pak, bersyukur dan terima kasih untuk NasDem dan pak Haji Syahar. Saya tidak menyangka viral dan dapat bantuan seperti ini,” tutur Hasmiani.

Menurutnya, bantuan dari NasDem akan digunakan untuk menambah peralatan-peralatan di bengkel yang memang masih terbatas. Bengkel tersebut juga masih disewa.

“Karena ini kan bantuan modal usaha, jadi nanti Insyaallah mau beli bantuan untuk bengkel dan juga untuk warung,” tutup Hasmiani. (*)

  • Bagikan