0%
logo header
Rabu, 29 Mei 2024 04:26

Gandeng Damkar Bantaeng, Huadi Group Gelar Latihan Tanggap Darurat

Rizal
Editor : Rizal
Huadi Group melalui PT Hengsheng New Energy Material Indonesia menggelar latihan tanggap darurat dengan melibatkan seluruh departemen dan karyawannya, Selasa (28/5/2024). (Foto: Istimewa)
Huadi Group melalui PT Hengsheng New Energy Material Indonesia menggelar latihan tanggap darurat dengan melibatkan seluruh departemen dan karyawannya, Selasa (28/5/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANTAENG – Pihak Huadi Group melalui PT Hengsheng New Energy Material Indonesia menggelar latihan tanggap darurat dengan melibatkan seluruh departemen dan karyawannya pada Selasa (28/5/2024).

Safety PT Hengsheng New Energy Material Indonesia, Taufik mengaku pihaknya sengaja melakukan latihan tanggap darurat terhadap seluruh departemen di lingkungan perusahaan, khususnya Hengsheng.

Kegiatan ini, katanya, untuk mencegah terjadinya kebakaran selama pabrik beroperasi. Untuk itu, kegiatan ini dipusatkan di area lapangan basket PT Hengsheng New Energy Material Indonesia dengan melibatkan pihak dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bantaeng sebagai instruktur kegiatan.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

“Dalam proses kegiatan ini juga dilakukan simulasi dan tata cara pemadaman api dan kebocoran pada tabung gas,” kata Taufik.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah guna memberikan pemahaman mengenai penyebab terjadinya kebakaran. Dengan demikian, karyawan dapat memahami cara pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

“Semua perwakilan dari setiap departemen juga hadir dalam kegiatan ini. Mereka secara bergantian melakukan simulasi,” demikian Taufik. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646