0%
logo header
Selasa, 04 April 2023 23:21

Gelar Lomba Anak Muslim, Rangkaian Tujuh Kegiatan Partai Gelora Parepare Gelorakan Bulan Suci

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : DPD Partai Gelora Parepare menggelar Lomba Anak Muslim (Istimewa)
Ket : DPD Partai Gelora Parepare menggelar Lomba Anak Muslim (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Partai Gelora Indonesia Kota Parepare mengisi bulan ramadan dengan tujuh kegiatan. Salah satunya lomba anak muslim yang dipusatkan di Sekretariat Gelora Parepare Jalan Ganggawa, Selasa (4/04/2023).

Lomba anak muslim itu terdiri dari tiga kegiatan yakni mewarnai, azan dan tahfiz. Pesertanya mencapai 100 anak TK dan pelajar SD. Lomba itu berlangsung tiga hari.

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Parepare, Asy’ari Abdullah. Ia menjelaskan kegiatan itu merupakan rangkaian dari tujuh kegiatan Ramadan Bulan Gelora.

Baca Juga : Kadisdik Sulsel Pastikan Ijazah Tasming Hamid Asli, TSM: Saya Maafkan yang Menuduh

“Ini adalah rangkaian kegiatan ramadan bulan gelora. Salah satu item kegiatannya yakni lomba anak Muslim. Ada tiga lomba yang kita laksanakan yakni mewarnai, azan dan tahfiz,” ungkapnya.

Bung Ari -sapaannya- menjelaskan lomba anak muslim itu merupakan salah satu cara memperkenalkan Partai Gelora ke masyarakat luas. Selain itu, Partai Gelora juga ingin mengajak anak mengisi bulan ramadan dengan kegiatan positif.

“Kita ingin anak-anak tidak tinggal di rumah bermalas-malasan. Tetapi memacu kreatifitas mereka semangat juang mereka dari usia dini,” ungkap dia.

Baca Juga : Pj Wali Kota Batu Aries Paewai Silaturahmi Keluarga Besar di Sulsel, Sempatkan Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Parepare

Sementara itu, Ketua Panitia Ulfia Usman mengatakan peserta cukup antusias mengikuti lomba. Pesertanya bahkan di luar perkiraan panitia.

“Alhamdulillah lomba kita ini cukup diminati masyarakat. Total pesertanya itu mencapai 100 orang. Sebanyak 33 anak TK lomba mewarnai, 28 pelajar SD untuk lomba Azan, dan 39 peserta untuk lomba Tahfiz,” kata dia.

Pengumuman juara lomba bakal digelar 7 April mendatang. Panitia menyiapkan sejumlah hadiah untuk para pemenang. Pengumuman lomba dan penyerahan hadiah akan dirangkaikan dengan buka puasa. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646