0%
logo header
Jumat, 21 Oktober 2022 05:16

Gelar Rakorda, Demokrat Sulsel Bahas Agenda Muscab Sekaligus Launching Pendaftaran Caleg

Rizal
Editor : Rizal
DPD Demokrat Sulsel melakukan launching pendaftaran caleg untuk Pemilu 2024 dalam Rakorda yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Kamis (20/10/2022). (Foto: Istimewa)
DPD Demokrat Sulsel melakukan launching pendaftaran caleg untuk Pemilu 2024 dalam Rakorda yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Kamis (20/10/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (20/10/2022).

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe memimpin langsung Rakorda tersebut. Ia didampingi oleh Haidar Madjid selaku sekretaris dan Nurlinda Salengke selaku bendahara.

Ada dua agenda penting yang dibahas dalam forum Rakorda. Yakni pembahasan terkait jadwal musyawarah cabang (muscab) DPC Partai Demokrat se Sulsel secara serentak serta launching pendaftaran bakal caleg untuk Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga : Pertemuan Tertutup Andi Sudirman Sulaiman dan Taufan Pawe, Pengamat Sebut Bahas Paket Pilgub Sulsel

“Untuk muscab kemungkinan digelar pada 3-5 November mendatang. Itu muscab serentak 24 kabupaten/kota dan akan dipusatkan di Kota Makassar. Untuk teknis dan lokasi kegiatan nanti bidang OKK yang akan mengaturnya,” kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe.

Muscab tersebut, kata Ulla, semata-mata hanya mekanisme partai yang harus dilakukan tiap lima tahun. Sehingga tak perlu ada perbedaan-perbedaan yang berpotensi membuat perpecahan dalam internal partai.

“Selalu saya ulang-ulang sejak dulu bahwa itu hanya mekanisme partai, bukan ajang pertarungan hidup mati. Jadi tidak perlu sampai baper dan sebagainya,” tegas wakil ketua DPRD Sulsel itu.

Baca Juga : Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Kembali Nakhodai Golkar

“Saya mengharapkan kita mempersiapkan muscab ini secara baik, sehingga muscab ini menjadi ajang kita menunjukkan kemasyarakat bahwa kami di Partai Demokrat sangat kompak dan kuat,” tambahnya.

Selain membahas soal muscab, dalam Rakorda DPD Demokrat Sulsel juga sekaligus digelar launching pendaftaran caleg untuk Pemilu 2024. Ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe.

Pada kesempatan itu, juga sekaligus dilakukan pemasangan atribut Partai Demokrat kepada dua kader yang baru bergabung. Keduanya merupakan mantan Bupati Bulukumba, yakni AM Sukri Sappewali dan Zainuddin Hasan.

Baca Juga : NasDem, Gerindra dan Demokrat Jajaki Potensi Koalisi di Pilkada Serentak di Sulsel

Usai pemasangan atribut, keduanya juga langsung melakukan pendaftaran secara simbolis sebagai bakal caleg DPR RI untuk Pileg 2024 mendatang.

“Saya telah resmi bergabung dan mendaftar sebagai bakal caleg DPR RI Dapil Sulsel II. Semoga ini bisa menjadi semangat baru bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba,” singkat Sukri Sappewali. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646