REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Para Gen Z menilai program Generasi Happy yang digagas Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri merupakan sebuah wadah dalam mengembangkan keterampilan di dunia digital.
Intan Azzahra salah satu siswa tingkat SMA di Kabupaten Jeneponto mengatakan, kegiatan ini akan menjadi ruang yang sangat baik sehingga harus disambut baik oleh generasi muda. Terutama yang bercita-cita sebagai seorang konten kreator.
Meskipun kegiatan ini dinilai sangat positif, tetapi dirinya tidak dapat terlibat. Sebab, kegiatan ini tidak dipusatkan di wilayahnya.
“Saya awalnya diberitahu teman saya, awalnya saya mau coba mendaftar, tapi ternyata kegiatannya tidak ada di kampung saya (Jeneponto), padahal kegiatan ini bagus sekali,” terangnya, saat dikonfirmasi, Senin, (30/09/2024).
Intan yang kesehariannya selalu membuat konten di media sosial TikTok berharap, di tahun mendatang kegiatan-kegiatan ini bisa menjangkau wilayan-wilayah lainnya. Salah satunya di daerah domisilinya.
“Semoga kegiatan-kegiatan bagus ini saya juga bisa terlibat, apalagi saya pengguna Indosat,” tutup Siswa Kelas 3 ini.
Sebelumnya, Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri kembali melanjutkan komitmennya dalam memberdayakan generasi muda Indonesia lewat program Generasi Happy. Sejak digagas 2022 lalu, tahun ini Generasi Happy Tri memasuki tahun ketiga, dimana telah hadir di sembilan kota di seluruh Indonesia.
Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengungkapkan, program Generasi Happy Tri ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak Gen Z memanfaatkan dunia digital dengan kreatif dan positif. Untuk di tahun ini kegiatan ini akan diselenggarakan di empat kota besar seperti Jambi, Sukabumi, Jember dan Banjarmasin.
“Setelah sukses diadakan dalam dua tahun berturut-turut dan mengunjungi lebih dari 2.000 sekolah di sembilan kota, Tri melanjutkan kembali Generasi Happy untuk menginspirasi para Gen Z, mendukung mereka memaksimalkan potensi dirinya,” katanya, dalam keterangannya.
Ia mengaku, pada program Generasi Happy Tri tahun ini menyasar Gen Z, pasalnya sebagai generasi dengan total populasi terbesar di Indonesia, yang mana mereka memiliki kebiasaan yang cukup aktif di dunia digital dalam kehidupan sehari-harinya. Gen Z dapat menghabiskan rata-rata 6 jam beraktivitas di dunia digital setiap harinya. Gen Z juga menunjukkan kontribusi terbesar pada penetrasi internet di Indonesia sebesar 34,40 persen.
“Melihat tingginya aktivitas digital Gen Z, Generasi Happy hadir untuk membekali mereka dengan literasi digital,” terangnya.
Rangkaian program Generasi Happy memberikan pengetahuan dan keterampilan agar Gen Z memanfaatkan dunia digital secara maksimal, sekaligus mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di era digital. Tahun ini, pihaknya juga berinovasi dalam format acara online-offline-online, memberikan pengalaman digital yang positif bagi Gen Z untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilannya.
“Didukung oleh jaringan hemat dan cepat serta kuota dengan harga hemat, kami percaya Tri dapat mendorong Gen Z mengembangkan potensinya di dunia digital, sesuai dengan minatnya. Hal ini sejalan dengan misi Indosat menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” kata Ritesh.
Gen Z dapat mengikuti rangkaian Generasi Happy dan mendapatkan entry pass Generasi Happy School Festival di microsite generasihappy.tri.co.id. Program ini terbuka untuk para pengguna setia Tri maupun pelanggan baru. Pelanggan Tri dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di generasihappy.tri.co.id, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy minimal Rp25.000. Bagi pengguna baru Tri, dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy minimal Rp25.000 di retailer Tri terdekat, 3Store, aplikasi bima+, maupun lewat perdana.tri.co.id, lalu daftarkan nomor Tri di generasihappy.tri.co.id dan ikuti petunjuk selanjutnya.
Didukung oleh jaringan hemat dan cepat dari Tri, Ini Waktunya Kita gak kompromi naikin level dan jadi bagian Generasi Happy. Dapatkan informasi lebih lanjut di microsite generasihappy.tri.co.id, dan tunggu kehadiran kami di kota kamu!.