0%
logo header
Sabtu, 14 Mei 2022 14:01

Gerakan Cepat Damkar Muna Padamkan Kebakaran Rumah Warga, Diapresiasi Lurah Watonea

Rumah Langkosono yang terbakar dilahap si jago merah, Sabtu (14/5/2022), sekira pukul 09:15 Wita. (Foto: Rustam/Republiknews.co.id)
Rumah Langkosono yang terbakar dilahap si jago merah, Sabtu (14/5/2022), sekira pukul 09:15 Wita. (Foto: Rustam/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MUNA – Kebakaran rumah warga terjadi di jalan Mata Buntu, Lorong siswa), Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabtu (14/05/2022), sekira pukul 09:15 Wita.

Lurah Watonea La Ode Ahmad Firly, pada saat ditemui di lokasi kebakaran menyampaikan, penyebab kebakaran akibat korsletan listrik, karena api berasal dari bagian atap rumah.

“Api diketahui oleh seorang warga yang melintas kemudian ia berteriak dan meminta bantuan kepada warga sekitar,” kata Ferly.

Baca Juga : Gelar Halal Bi Halal, Pemda Muna Hadirkan Ketua Umum IPQAH RI

Ia juga memberikan apresiasi dengan kenerja pemadam kebakaran (Damkar) Muna dengan menurunkan dua unit mobil untuk menjinakan api.

Tidak butuh waktu setengah jam api sudah dikendalikan, “Alhamdulillah api sudah padam,” ujar Ferly.

Dari pantauan republiknews.co.id di
Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihak kepolisian dan masyarakat sekitar yang berada di lokasi kebakaran turut ambil bagian dalam membantu proses evakusi barang pemilik rumah yang masih tersisa pasca api dipadamkan.

Baca Juga : Aktivis HMI Sultra Minta Transparansi Hasil Autopsi Amis Ando yang Meninggal di Polres Muna

“Sementara untuk kerugian yang di alami belum bisa ditaksirkan jumlahnya,” pungkasnya.

Diketahui rumah yang terbakar adalah milik La Kasin alias Langkosono.

Penulis : Rustam
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646