0%
logo header
Selasa, 18 Juni 2024 14:32

Golkar Parepare Kurban Empat Sapi dan Empat Kambing

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Ketua DPD Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan saat membagikan kupon daging kurban ke anggota partai
Ket : Ketua DPD Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan saat membagikan kupon daging kurban ke anggota partai

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Partai Golkar Parepare melaksanakan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban sebanyak empat sapi dan empat kambing untuk memperingati Idul Adha 1444 H. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Golkar Parepare, Selasa, 18 Juni 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP), Ketua Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan (Erat), Ketua Pemenangan Erat Kaharuddin Kadir, anggota fraksi terpilih, pimpinan kecamatan dan kelurahan, serta kader Golkar lainnya.

Ketua Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat), menjelaskan bahwa pemilihan empat sapi dan empat kambing disesuaikan dengan angka Partai Golkar.

Baca Juga : Awal Agustus, Tasming Hamid Umumkan Calon Wakil

“Dimanapun kita berkurban, niatnya harus Lillahi Ta’ala. Karena ada empat golongan yang Allah SWT melaknat. Salah satunya orang yang menyembelih binatang untuk selain Allah SWT,” ujar Erat dalam sambutannya.

Erna, yang juga Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Parepare, mengingatkan para kader Golkar bahwa pengorbanan mereka tidak sebanding dengan pengorbanan Nabi Ibrahim.

“Kita harus merasa bahwa pengorbanan kita kepada Allah SWT tidak seberapa. Bayangkan ujian Nabi Ibrahim yang diminta untuk menyembelih anak kesayangannya, Nabi Ismail,” ungkapnya.

Baca Juga : Komitmen Erna Rasyid Taufan Realisasikan 15 Program Andalan, Warga Labukkang Antusias Hadiri ERAT Menyapa

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), menyatakan bahwa Idul Kurban merupakan momen untuk mendalami dan memahami makna kurban itu sendiri, mengingat ujian Nabi Ibrahim dan Ismail yang luar biasa.

“Kita tidak mungkin mengalami kejadian seperti Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Tapi setidaknya, kita bisa memaknai bahwa hidup ini harus penuh dengan pengorbanan,” kata Taufan Pawe.

Anggota DPR RI terpilih ini menambahkan bahwa penyembelihan hewan kurban oleh Partai Golkar tidak boleh dianggap sebagai seremonial belaka. Ia mengajak seluruh kader untuk menanamkan jiwa berkurban.

Baca Juga : Peringati Satu Dekade BPJS Kesehatan, RSUD Andi Makkasau Tegaskan Komitmen Tingkatkan Layanan Berkualitas

“Maka dari itu, kita harus melakukan langkah-langkah istimewa dan luar biasa untuk memenangkan dan mengantar Erat sebagai wali Kota Parepare,” tegasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646