0%
logo header
Kamis, 01 April 2021 06:56

Gowa Berhasil Jadi Kabupaten Terpopuler di Media Cetak Tahun 2020

La Saddam
Editor : La Saddam
Pemerintah Kabupaten Gowa berhasil menjadi kabupaten terpopuler di media cetak berdasarkan monitoring PR Indonesia Tahun 2020. (Istimewa)
Pemerintah Kabupaten Gowa berhasil menjadi kabupaten terpopuler di media cetak berdasarkan monitoring PR Indonesia Tahun 2020. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Keterbukaan informasi yang dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa, terutama dalam hal kebijakan pembangunan daerah menuai hasil membanggakan.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Gowa berhasil menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang banyak diinformasikan di media-media cetak, baik skala lokal maupun nasional. Hal ini melalui penghargaan yang diraih pada Public Relations Indonesia Award (PRIA) ke-6 Tahun 2021.

Founder & Chief Executive Officer Public Relations Indonesia Group Asmono Wikan mengatakan, Kabupaten Gowa behasil keluar sebagai Kabupaten terpopuler di media cetak di tahun lalu.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

“Dari hasil monitoring pemberitaan ratusan korporasi, lembaga, kementerian, dan pemerintah daerah di 24 koran nasional, 40 koran daerah dan 110 majalah mainstream di Indonesia hasilnya salah satunya Kabupaten Gowa meraih penghargaan tersebut,” katanya, Rabu (31/03/2021).

Ia menyebutkan, monitoring dan analisa kualitatif yang dilakukan bekerjasama dengan Perusahaan Media Monitoring Isentia dan PR Indonesia sepanjang 1 Januari hingga 31 Desember 2020 untuk mencari korporasi, lembaga, kementerian, dan pemerintah daerah terpopuler.

“Berdasarkan monitoring dan analisa kualitatif yang Isentia dan PR Indonesia lakukan, kami menetapkan Pemerintah Kabupaten Gowa sebagai pemenang PR Indonesia Awards kategori pemerintah kabupaten terpopuler di media cetak Tahun 2020,” ujarnya.

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

Dirinya menambahkan, pada penghargaan PRIA kali ini ada 10 kategori yang diikuti sebanyak 599 peserta terdiri 124 korporasi, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah seluruh Indonesia.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo-SP) Kabupaten Gowa Arifuddin Saeni mengaku, penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi jajaran Diskominfo-SP. Pasalnya penghargaan yang diraih merupakan penghargaan pada ajang nasional.

“Ini tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami terutama jajaran Humas Kabupaten Gowa dalam hal ini Dinas Kominfo karena hasil kerja keras salama ini dilakukan mendapat apresiasi dari sebuah ajang nasional,” ujarnya.

Baca Juga : Kabupaten Gowa Jadi Lokasi Pelaksanaan KKN Mahasiswa Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia

Dirinya berharap penghargaan ini bisa dijadikan sebagai penyemangat bagi jajaran Diskominfo-SP khususnya di Bidang Komunikasi Publik agar terus bekerja dengan baik untuk mengawal pembangunan Kabupaten Gowa secara merata.

“Kita berharap kedepan hasil kerja keras ini akan kembali membawakan hasil yang lebih baik dan akan menjadi spirit bagi kita semua untuk bisa lebih bekerja keras lagi sehingga hasilnya nanti jauh lebih baik,” harapnya. (Rhany)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998