0%
logo header
Selasa, 04 Agustus 2020 14:54

Gubernur Sulsel Apresiasi Capaian UNM Selama 59 Tahun Jadi Dapur Pendidikan

La Saddam
Editor : La Saddam
Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, memberikan sambutan saat Dies Natalis UNM Ke 59, di Ruang Teater Gedung Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (04/08/2020).
Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, memberikan sambutan saat Dies Natalis UNM Ke 59, di Ruang Teater Gedung Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (04/08/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR, – Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi kepada Universitas Negeri Makassar (UNM) atas segala capaiannya hingga pada puncak perayaan Dies Natalies Ke-59 tahun, hari ini.

“Sekali lagi kami turut merayakan euforia bertambahnya usia Universitas Negeri Makassar yang ke 59 ini,” kata Prof Nurdin Abdullah, dalam sambutannya di Ruang Teater Gedung Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (04/08/2020).

Ia berharap diumur lebih setengah abad ini, UNM tetap konsisten menyiapkan dan menghasilkan lulusan yang akan menjadi pemimpin bangsa ini.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

“Saya mengapresiasi atas pencapaian selama ini. Semoga pencapaian selama ini, Universitas Negeri Makassar semakin inovatif dalam menyiapkan dan melahirkan tenaga pendidik dan pemimpin bangsa untuk kemajuan bersama,” harap Ketua Dewan Penyantun Universitas Negeri Makassar ini.

Pada kesempatan ini juga, ia menyampaikan terimakasih kepada Rektor UNM atas waktu dan kesempatan yang terhormat ini untuk memakai toga pada Dies Natalies UNM Ke-59 ini.

“Sekali lagi terimakasih kepada Bapak Rektor atas kesempatan untuk hadir pada kesempatan yang mulia ini, dalam rangka UNM merayakan Dies Natalies ke 59 tahun. Terimakasih juga saya diperkenankan untuk memakai toga ini, hari ini saya merasa baru menjadi profesor,” tuturnya.

Baca Juga : Banjir Bandang Landa Palopo, Dinihari Pj Gubernur Bahtiar Instruksikan Tim Terjun ke Lapangan

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam mengaku, dirinya tidak bisa berjalan dengan sendirinya selama menahkodai UNM. Pasalnya, sebagai orang nomor satu di UNM tentunya membutuhkan bantuan dari seluruh civitas akademika, dan yang paling penting dukungan dari Gubernur Sulsel.

“Seluruh civitas akademika UNM dan Pak Gubernur, tidak mungkin membiarkan saya jalan sendiri untuk menghadapi tantangan selama menjadi Rektor UNM,” ungkapnya.

Ia juga mengaku, selama masa pandemi Covid-19, UNM bersama pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah Kota Makassar, berkolaborasi untuk membantu dan menyediakan posko Covid-19.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik Berjalan Lancar, Berikut Imbauan dan Instruksinya

“UNM sangat serius bersama pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah Kota Makassar dan langsung membentuk posko bantuan, memberikan bantuan kepada masyarakat dan mahasiswa,” jelasnya. (Latif)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646