0%
logo header
Jumat, 08 Januari 2021 17:04

Gubernur Sulsel Resmikan RTH Wage dan Grounbreaking Perpustakaan Bone

Gubernur Sulsel Resmikan RTH Wage dan Grounbreaking Perpustakaan Bone

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BONE – Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Jumat (08/01/2021).

Pada kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Watampone Green Epicentrum (Wage) dan melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Perpusatakaan Bone.

Wage awalnya merupakan bekas Stadion Persibo namun Pemkab Bone merehabilitasi kawasan ini. Dilengkapi dengan fasilitas olahraga, sarana bermain anak, gazebo. Fasilitas yang ada juga sudah ramah bagi disabilitas.

Baca Juga : Penanaman Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan Sulsel dari Selayar

“Kami mengapresiasi Pemkab Bone yang terus melahirkan ruang terbuka untuk masyarakat. Tempat ini menyehatkan masyarakat karena dilengkapi jogging track, berbagai kegiatan sport. Kami Pemrov Sulsel akan terus mensupport,” jelas Nurdin Abdullah.

Pria kelahiran Parepare, 7 November 1963 silam ini kembali menegaskan, keberadaan Pemprov Sulsel sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, adalah untuk mendukung berbagai pembangunan kabupaten/kota yang berdampak pada pembangunan ekonomi daerah.

“Tugas utama kita adalah mensupport pemerintah daerah, tidak hanya dalam bentuk doa tapi juga dalam bentuk finansial, supaya pak bupati bisa lebih berinovasi bukan hanya memanfaatkan APBD daerah tetapi APBD Provinsi juga untuk pemanfaatan pembangunan,” jelasnya.

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

Sementara itu untuk pembangunan Layanan Perpustakaan Daerah yang sementara terlaksana diatas lahan seluas 2.736.68 Meter.

Nantinya bakal difungsikan sebagai ruang pengolahan dan pemeliharaan Buku, ruang pengolahan perpustakaan digital, ruang IT, ruang kerja perpustakaan dan juga sekaligus sebagai ruang serba guna.

Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi berterima kasih atas dukungan Pemprov Sulsel, dalam berbagai capaian keberhasilan pembangunan infrastruktur melalui bantuan keuangan daerah.

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

“Alhamdulilah, bantuan bapak gubernur melalui keuangan daerah yang sangat membntu APBD kami untuk pembangunan daerah,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646