0%
logo header
Kamis, 29 Februari 2024 02:46

Hadiri MTQ XIII Luwu Utara, Abang Fauzi Tunjukkan Kepedulian Terhadap Pengembangan Keagamaan

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi menghadiri pembukaan MTQ XIII tingkat Kabupaten Luwu Utara di Desa Cendana Putih, Kecamatan Mappedeceng, Selasa (27/2/2024) malam. (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi menghadiri pembukaan MTQ XIII tingkat Kabupaten Luwu Utara di Desa Cendana Putih, Kecamatan Mappedeceng, Selasa (27/2/2024) malam. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi menghadiri pembukaan Musabah Tilawatil Quran (MTQ) XIII tingkat Kabupaten Luwu Utara yang dipusatkan di Desa Cendana Putih, Kecamatan Mappedeceng, Selasa (27/2/2024) malam.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI itu turut berpartisipasi menyumbang hadiah untuk peserta sebesar Rp22,5 juta. Abang Fauzi, sapaan karibnya, berharap partisipasi tersebut akan menambah semangat para peserta dan meringankan beban panitia.

“Kita berharap lewat MTQ tingkat kabupaten ini akan menambah kecintaan masyarakat luas terhadap Alqur’an. Semoga juara nantinya bisa ikut di level lebih tinggi dan mendulang juara,” kata suami Bupati Lutra, Indah Putri Indriani itu.

Baca Juga : Jelang Pilwali Makassar, Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar NasDem

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka acara tersebut berharap agar lewat MTQ ini akan semakin menguatkan pemahaman masyarakat terhadap Alqur’an.

“Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Alqur’an bagi umat Islam,” kata Indah.

Adapun Ketua Panitia Pelaksana, Andi Zulkarnain secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Muhammad Fauzi atas bantuan dan partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Sukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Sulsel, Muhammad Fauzi Sumbang Hadiah Rp30 Juta

Dalam laporannya, Andi Zulkarnain menyebut ada 18 cabang lomba yang akan diikuti oleh kafilah dari 15 kecamatan se Kabupaten Luwu Utara.

“Mereka yang bertanding adalah kafilah dari Seko 8, Masamba 24, Baebunta 20, Mappedeceng 46, Bone-bone 34, Rongkong 9, Baebunta Selatan 16, Sukamaju 42, Malangke 41, Sukamaju Selatan 24, Sabbang 19, Malbar 25, Rampi 10, Sabsel 18, dan Tanalili sebanyak 23 kafilah,” demikian Andi Zul. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646