0%
logo header
Senin, 20 Februari 2023 17:11

Hadiri Paripurna PAW, Wali Kota Parepare Taufan Pawe Pesankan Jaga Amanah Rakyat

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat menghadiri Paripurna PAW (Humas Pemkot Parepare)
Ket : Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat menghadiri Paripurna PAW (Humas Pemkot Parepare)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri paripurna yang dilakukan DPRD Kota Parepare dalam rangka Pengucapan Sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Parepare, Nasarong. Sisa Masa Jabatan 2019-2024, di Ruang Paripurna DPRD Parepare, Senin (20/2/2023).

Dalam sambutannya, Taufan mengatakan, PAW anggota DPRD yang telah dilantik agar dapat melaksanakan amanah yang diemban. Taufan juga berpesan agar Nasarong bisa beradaptasi dengan cepat dalam tugasnya dan bidangnya untuk meningkatkan institusi dewan.

“Besar harapan kita, pelantikan PAW anggota dewan bisa semakin meningkatkan efektifitas kelembagaan legislatif sebagai mitra dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dapat melahirkan output berupa produk hukum, selain fungsi lainnya baik penganggaran maupun pengawasan,” papar Taufan.

Baca Juga : Golkar Parepare Kurban Empat Sapi dan Empat Kambing

Wali kota dua periode itu juga mengucapkan selamat atas terlaksananya pengambilan sumpah Nasarong sebagai PAW Anggota DPRD Parepare. Tak lupa, Taufan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi Alm. Andi Nurhatina Tipu selama menjabat.

“Semoga periode yang tersisa, Nasarong dapat mengemban amanah rakyat, dapat segera berinteraksi cepat dan meningkatkan kinerja institusi dan bersama Pemkot Parepare. Parepare ke depan juga berada di tangan Anda,” katanya.

Taufan mengapresiasi pengambilan sumpah ini karena menjadi kado ulang tahun Parepare, dan meyakini bahwa Allah telah memilih orang-orang terbaik untuk menjadi Anggota DPRD Parepare.

Baca Juga : Berbagi Kebahagiaan Kepada Sesama, Hermanto Kurban Dua Ekor Sapi

“Saya yakin Nasarong bisa melaksanakan amanah dengan baik, dengan berbekal sebagai mantan birokrat. Namun, diharapkan untuk tidak berjuang semata-mata untuk partai tapi yang terpenting yaitu memperjuangkan aspirasi konstituen, dan menjaga amanah sebagai Anggota DPRD,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPRD Parepare Kaharuddin menjelaskan, sesuai keputusan rapat pimpinan, Nasarong masuk dalam Komisi III. Dan Indriasari Husni yang sebelumnya di komisi III dipindahkan ke Komisi II DPRD Parepare. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646