0%
logo header
Sabtu, 03 Desember 2022 23:39

Hadiri PAW Misbahuddin, Adnan: Pemerintah-DPRD Harus Jalin Kolaborasi

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa, DPRD Kabupaten Gowa dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa, DPRD Kabupaten Gowa dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menilai pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Gowa harus terus membangun kolaborasi yang baik. Tujuannya tentunya untuk pembangunan daerah secara berkelanjutan.

Hal ini diungkapkan saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa, DPRD Kabupaten Gowa dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Gowa.

Pengucapan sumpah janji tersebut dilakukan oleh Misbahuddin Tasrief yang menggantikan Diana Susanti dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga : Event Beautiful Malino Berhasil Masuk KEN Kemenparekraf 2023

“Eksekutif dan legislatif merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah,” katanya dalam kesempatan tersebut, kemarin.

Ia menyebutkan, saat ini sudah 168 penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Gowa. Pencapaian tersebut tentunya berkat kerja keras seluruh pihak, salah satunya antara pemerintah dan DPRD atau eksekutif dan legislatif.

“Karena sekarang memang kita telah memasuki zaman kolaborasi dan tidak ada keberhasilan yang diraih tanpa adanya kerjasama,” ungkapnya.

Baca Juga : DPMPTSP Gowa Libatkan Sejumlah SKPD Inventalisir Pelaku Usaha Tak Berizin

Adnan pun menyampaikan terimakasihnya kepada Misbahuddin atas terpilihnya kembali sebagai Anggota DPRD melalui PAW ini.

“Beliau ini bukan orang baru tapi pernah menjadi anggota DPRD, sehingga dengan pengalamannya dulu diharapkan kemitraan bersama kita bisa terus ditingkatkan. Tujuannya agar program yang direncanakan bersama dalam RPJMD bisa direalisasikan sebaik-baiknya,” harap Adnan.

Usai pengambilan sumpah ini, Bupati Gowa juga menyerahkan dua buah Ranperda ke DPRD yakni Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah dan Mall Pelayanan Publik.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646