0%
logo header
Minggu, 28 Maret 2021 18:53

Hadiri Pengukuhan IKA PMII Sultra, Gubernur Ali Mazi: Pengamalan Islam Moderat Harus Terus Dilakukan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Gubernur Sultra Ali Mazi. Foto: Kominfo Sultra
Gubernur Sultra Ali Mazi. Foto: Kominfo Sultra

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengatakan, pembinaan masyarakat untuk mengamalkan Islam Moderat harus terus dilakukan ditengah situasi Era Digital 4.0 saat ini.

Ia mengungkapakan, ditengah kondisi transformasi informasi yang begitu cepat dan tidak terbatas, masyarakat dapat mengakses apapun termasuk ajaran agama tanpa pendampingan ahli agama.

“Kondisi masyarakat milenial saat ini telah menjelma menjadi umat digital, dalam artian bahwa pengetahuan keagamaan dapat diperoleh secara digital tanpa pendampingan ahli agama. Jika persoalan ini tidak dikelola dengan baik, dapat berpotensi melahirkan perubahan perilaku umat dalam beragama,” tutur Gubernur Ali Mazi saat menghadiri dialog nasional bersama IKA PMII Sultra di Kantor BLK Kendari, Minggu (28/03/2021).

Gubernur Ali Mazi menyebut, secara empiris, kehidupan beragama agama masyarakat Sultra berjalan dengan aman, damai dan harmonis.

Hal itu, kata Ali Mazi, merupakan tujuan dari program prioritas Pemprov Sultra yakni “Sultra Berbudaya dan Beriman, yang diarahkan untuk mendorong terwujudnya kehidupan beragama yang damai dan harmonis dengan tetap memelihara nilai-nilai budaya”.

“Saya mengajak para alumni PMII serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah dan Kamtibmas untuk terus memperkuat ukhuwah, persatuan dan kesatuan, serta persaudaraan di Sultra,” ujarnya.

Terkait dengan rapat kerja wilayah pengurus IKA PMII, Gubernur mengharapkan agar program-program kerja yang dihasilkan mampu memberikan rumusan dan ide-ide yang inovatif yang bersifat membangun dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Sultra Periode 2019-2024.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Ketua Umum IKA PMII Pusat Akhmad Muqowam, Rektor Universitas Halu Oleo Muhammad Zamrun dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra Fesal Musaad, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sultra, dan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sultra. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646