0%
logo header
Kamis, 04 Maret 2021 11:36

Hadiri RDP di Kantor DPRD Sultra, Ridwan Badallah: Saya Akan Tetap Jalankan Perintah Negara untuk Lawan Hoax

Falihin
Editor : Falihin
Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah saat diwawancarai awak media pasca RDP di Kantor DPRD Sultra. Foto: Akbar Tanjung)
Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah saat diwawancarai awak media pasca RDP di Kantor DPRD Sultra. Foto: Akbar Tanjung)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, Kendari – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Badallah menghadiri agenda rapat dengar pendapat (RDP) di Kantor DPRD Sultra terkait aduan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Sultra, Selasa (03/03/2021).

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Ridwan Badalllah mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh DPRD Sultra dalam memediasi aduan PPWI Sultra agar bisa terselesaikan.

“Langkah yang diambil oleh DPRD sangat bagus, saya sangat mengapresiasi itu,” ucapnya saat diwawancarai awak media pasca RDP.

Ridwan menambahkan, setiap masalah yang berkaitan dengan tulisan atau karya jurnalis, semestinya bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan, jika tidak menemukan solusi, ia berharap hal itu bisa disampaikan ke Dewan Pers.

“Harapan saya kedepannya, agar sengketa pers itu diselesaikan ke Dewan Pers. Kalau tidak bisa ke Dewan Pers, saya membuka waktu 24 jam untuk ruang diskusi,” harapnya.

Ridwan memebeberkan, selama ini dirinya sebagai Kepala Dinas Kominfo Sultra tidak pernah mendiskriminasi ataupun menjustifikasi media manapun. Ia menyebutkan, semua yang dilakukan oleh Diskominfo selama ini adalah sebagai salah satu bentuk tanggung jawabnya sebagai pembina media di Sultra.

“Sebagai Kepal Dinas Kominfo yang notabenenya sebagai pembina media di Sultra, tidak pernah ada tindakan untuk mendiskriminasi atau membeda-bedakan satu dengan yang lainnya. Kalaupun ada media yang tidak terverifikasi di Dewan Pers saya bisa menjadi jembatan agar terverifikasi,” tuturnya.

Ridwan juga berharap, agar para jurnalis di Sultra untuk menghindari informasi hoax serta bisa menyajikan informasi yang benar-benar objektif untuk masyarakat Sultra.

“Pesan saya untuk jurnalis di Sultra, agar mari kita bangun penyajian informasi yang benar-benar terpercaya dan tidak terjebak pada informasi hoax. Dan, saya kepala Dinas Kominfo tetap akan menjalankan tugas negara untuk melawan setiap orang yang memberi informasi hoax siapapun dia,” pungkasnya. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646