0%
logo header
Jumat, 21 Januari 2022 21:14

Hadiri Volunteer Camp di Maros, Ketua PMI Jeneponto: Relawan Harus Miliki Fisik dan Skill yang Kuat

Ketua PMI Kabupaten Jeneponto Islam Iskandar, bersama para Relawan PMI Jeneponto saat menghadiri Volunter Camp di Pucak Maros, Jum'at (21/01/2022).
Ketua PMI Kabupaten Jeneponto Islam Iskandar, bersama para Relawan PMI Jeneponto saat menghadiri Volunter Camp di Pucak Maros, Jum'at (21/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAROS — Ketua PMI Kabupaten Jeneponto Islam Iskandar, menghadiri pembukaan Volunteer Camp di Pucak Kabupaten Maros, pada Jum’at (21/01/2022).

Kegiatan Volunteer Camp dibuka oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, didampingi Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan dan dihadiri oleh seluruh Ketua PMI Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Selatan serta Ribuan Relawan PMI.

Islam Iskandar membawa Relawan PMI Jeneponto untuk mengikuti Volunteer Camp menyampaiakan bahwa, untuk menjadi relawan kemanusiaan adalah hal yang tidak mudah, selain harus kuat secara fisik, pengetahuan tentang kerelawanan dan kebencanaan juga penting dimiliki oleh seorang relawan. Guna menciptakan Relawan yang Siap Siaga Bencana dan memiliki Skil yang kekinian.

Lanjut Ketua PMI memaparkan tujuan diadakannya Volunteer Camp ini adalah untuk menyegarkan kembali tentang jiwa kerelawanan dan juga menciptakan relawan yang siap siaga menghadapi Bencana.

“Kita berharap relawan yang kita bawa mengikuti acara ini baik sehingga merekalah yang akan menjadi Garda terdepan dalam kegiatan Kebecanaan dan Sosial di Kabupaten Jeneponto. Apalagi di Daerah kita menjadi daerah yang rawan bencana khususnya banjir. Karena itu dibutuhkan relawan yang memiliki kemampuan dan Skill yang tinggi,” ujar Islam.

Islam Iskandar yang juga Ketua Komisi I DPRD Jeneponto ini optimis PMI Jeneponto akan lebih solid dan kuat ke depan untuk menjadi relawan yang siap siaga bencana untuk menjadi garda terdepan dalam penanganan bencana.

“Sinergitas dan Kolaborasi dengan berbagai Steakholder termasuk Pemerintah Daerah juga terus kita bangun sehingga PMI dapat memberikan kontribusi besar terhadap kegiatan Kebencanaan, Sosial dan Kemanusian di Kabupaten Jeneponto,” tuturnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646