0%
logo header
Senin, 29 Januari 2024 17:18

Harap Berlanjut, Kades Lembang-Lembang Akui Warganya Rasakan Manfaat Program Aspirasi Abang Fauzi

Rizal
Editor : Rizal
Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi saat meninjau program aspirasinya di Desa Lembang-Lembang, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Minggu (28/1/2024). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi saat meninjau program aspirasinya di Desa Lembang-Lembang, Baebunta Selatan, Luwu Utara, Minggu (28/1/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA – Warga Desa Lembang-Lembang dan Lawewe di Kecamatan Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara kini telah menikmati puluhan program aspirasi dari Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi.

Di tahun 2023 lalu, kedua desa ini menerima 10 program bedah rumah dan 21 program Sanimas. Saat ini, pembangunan seluruh program tersebut telah selesai dan kini dinikmati masyarakat setempat.

Muhammad Fauzi pun menyempatkan diri melakukan kunjungan kerja meninjau program aspirasinya tersebut, Minggu (28/1/2024) kemarin.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

“Sebuah kesyukuran bagi kami dan masyarakat berkat kehadiran Muhammad Fauzi sebagai perwakilan kita di pusat sehingga pada tahun 2023 sekitar 10 rumah sudah dibedah dan 21 sanimas sudah dibangun. Baru kali ini kami benar-benar merasakan program aspirasi dari anggota DPR RI,” kata Kepala Desa Lembang-Lembang, Arwis Ansar.

Menurutnya, mayoritas masyarakat Desa Lembang-Lembang ini termasuk dalam kategori miskin ekstrem. Untuk itu dirinya berharap kedepan program seperti BSPS atau bedah rumah ini bisa dilanjutkan termasuk program lainnya.

“Karena program ini kami berharap masyarakat kami bisa keluar dari status kemiskinan ekstrem ini,” harapnya.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi menuturkan saat ini untuk program aspirasinya di tahun 2024 khusus program BSPS atau bedah rumah kembali akan ia bawa ke Luwu Utara.

Insyaallah 2024 ini untuk program BSPS saya pastikan ada lagi. Semoga program-program yang ada ini bisa membawa kita keluar dari status kemiskinan ekstrem tersebut,” jelasnya.

Abang Fauzi, panggilan karibnya, menyampaikan bahwa semua program yang ia datangkan ke Dapil Sulsel III merupakan buah dari proses demokrasi. Oleh karena itu, ia mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan momen Pemilu 2024 ini dengan memilih calon yang dapat memperjuangkan kepentingan pembangunan daerahnya.

Baca Juga : Lewat CSR Penanaman Mangrove di Berbagai Daerah, Yamaha Indonesia Upayakan Reduksi Emisi Karbon

“Jangan lupa 14 Februari nanti datang semua ke TPS. Nasib kita semua tergantung bagaimana kita menentukan pilihan di TPS nanti. Disetiap pertemuan saya selalu sampaikan sebelum memilih kenali betul setiap calon yang ada, agar pilihan kita dapat bermakna dan berdampak untuk daerah kita,” demikian suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646