0%
logo header
Sabtu, 01 April 2023 18:32

Hari Kedua Tarkil, Adnan Sapa Warga Parigi, Wabup Gowa Silaturahmi di Parangloe

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyapa warga Desa Majannang, Kecamatan Parigi dengan melaksanakan salat tarawih di Masjid Nurussalam, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyapa warga Desa Majannang, Kecamatan Parigi dengan melaksanakan salat tarawih di Masjid Nurussalam, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pada pelaksanaan hari kedua tarawih keliling atau Tarkil, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyapa warga Desa Majannang, Kecamatan Parigi dengan melaksanakan salat tarawih di Masjid Nurussalam.

Sementara Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni melakukan silaturahmi sambil salat tarawih bersama masyarakat di Masjid Nurul Iman Lebong, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe.

Dalam kesempatan tersebut keduanya pun menyampaikan beberapa program prioritas yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gowa di 2023 ini.

Baca Juga : Toyota Expo by Kalla di TSM Makassar, Pengunjung Bisa Nikmati Penawaran Terbaik

Adnan mengatakan, salah satu program yang akan dijalankan di 2023 ini yakni pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP). Di mana MPP ini akan menyatukan seluruh bentuk pelayanan yang ada di Kabupaten Gowa. Baik di lingkup pemerintah daerah maupun instansi vertikal lainnya.

“Di MPP seluruh pelayanan disatukan, baik Polres, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Imigrasi, Kemenag, PLN, Telkom dan seluruh layanan perbankan. Jadi tidak usah lagi datang ke kantor layanan mereka, tapi cukup ke MPP saja,” ungkapnya, di sela-sela kegiatan, kemarin.

Sementara untuk menjangkau kecamatan yang ada di dataran tinggi, Pemkab Gowa akan menyiapkan Pos Pelayanan Publik yang ada di sembilan kecamatan dataran tinggi termasuk Parigi dan Parangloe. Di mana dilakukan dengan merenovasi kantor-kantor kecamatan agar mempermudah pelayanan ke masyarakat. 

Baca Juga : Beautiful Malino 2024 Angkat Tema Harmoni, Konsep Kegiatan Lebih Spesial

Di Pos Pelayanan Publik akan disiapkan pelayanan Disdukcapil layanan perizinan yang ada di DPMPTSP. Sehingga secara teknis kecamatan nantinya yang akan memproses.

“Sehingga yang ingin memperoleh pelayanan tidak perlu turun ke Sungguminasa cukup datang ke kantor kecamatan Insya Allah pelayanannya sama. Ini tentunya untuk lebih memudahkan pelayanan-pelayanan di pemerihtahan kepada seluruh lapisan masyarakat,” jelas Adnan.

Sementara Wabup Gowa dalam kesempatan tersebut mengaku, tarawih keliling ini juga untuk semakin memperat silaturahmi dan hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga : OJK: Periode April Realisasi Kredit UMKM di Sulsel Tumbuh 8,88 Persen

Menurutnya, dalam membangun daerah pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Namun membutuhkan bantuan dari berbagai pihak termasuk masyarakat sebagai penerima manfaat atau sasaran dalam berbagai program yang dijalankan.

“Safari Ramadan melalui tarawih keliling ini untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan kita semua, karena kesusksesan tidak bisa diraih dengan cara individualistik, namun  itu bisa diraih dengan cara kolaborasi. Tentu pemerintah tidak bisa jalan sendiri, namun Insya Allah dengan dukungan dan doa kita semua seluruh program yang sudah kita rencanakan bisa berjalan dengan baik untuk kemajuan Gowa dan daerah yang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” katanya.

Pada kunjungan ini Adnan-Kio juga menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta kepada masing-masing masjid yang dikunjunginya.

Baca Juga : Srikandi PLN Ajak Siswa SMK Kartika XX-1 Makassar Antisipasi Bahaya Kelistrikan

Turut hadir pada pelaksanaan tarawih keliling ini Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Muhammad Isnaeni Natsir, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina bersama para pimpinam SKPD Lingkup Pemkab Gowa berdasarkan pembagian tim yang telah ditentukan. Di mana tim tersebut akan dirolling setiap harinya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646