0%
logo header
Sabtu, 13 Juli 2019 19:09

Hari Paramuda Ajak Mahasiswa Unismuh Makassar Berwirausaha

Hari Paramuda membawakan materi kewirausahaan di hadapan ratusan Mahasiswa Unismuh.
Hari Paramuda membawakan materi kewirausahaan di hadapan ratusan Mahasiswa Unismuh.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ratusan Mahasiswa mengikuti seminar kewirausahaan, yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Seminar ini berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh, pada Sabtu (13/07/2019) pagi, dengan menghadirkan pembicara dari pengusaha-pengusaha yang sukses diusia muda.

Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel, Hari Paramuda, yang hadir sebagai pemateri memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk berwirausaha.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

“Teman-teman mahasiswa, mulai sekarang kita harus merubah mindset kita. Setelah selesai kuliah kita tidak terpaku lagi untuk mencari pekerjaan di perusahaan-perusahaan swasta atau melamar untuk menjadi PNS. cobalah kita mencari dan melihat peluang usaha yang bisa kita geluti,” kata Hari Paramuda.

Dengan membuka peluang usaha, lanjut Hari, kita tidak juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

“Kita bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, dengan begitu masyarakat tidak akan kesulitan lagi mencari lapangan pekerjaan,” ujar Pengusaha Catering ini.

Baca Juga : Herman Heizer Ditunjuk Jadi Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Pengamat Politik: Beliau Berpengalaman

Hari Paramuda juga menceritakan perjalanan bisnis yang ia geluti sejak tahun 2008 lalu.

“Sejak tahun 2008 lalu saya merantau ke Jakarta, saya mulai merintis usaha di Jakarta dengan membuka catering, jatuh bangun juga usaha yang saya geluti, tapi itu semua saya jadikan sebagai motivasi untuk terus bergerak maju. Dan Alhamdulillah usaha yang saya geluti terus bertumbuh dan saat ini usaha saya sudah bisa berjalan dengan baik di usia saya yang masih muda,” tuturnya.

Hari Paramuda hadir sebagai pemateri mewakili ketua BPD Hipmi Sulsel, Herman Heizer. Dalam seminar ini juga turut hadir Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. Abdul Rahman Rahim. (La Saddam)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998