0%
logo header
Minggu, 06 Desember 2020 09:43

VIDEO: Hari Pernikahan, Rektor Unhas Minta Iin Tetap Berprestasi

VIDEO: Hari Pernikahan, Rektor Unhas Minta Iin Tetap Berprestasi

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. mengharapkan dr.Iin Fadhilah Utami Tammasse tetap berprestasi, meski akan memasuki hidup berumah tangga dengan dr.Fachrul Tamrin pada tanggal 6 Desember 2020.

“Assalam alaikum ww. Dengan rasa bahagia kami mengucapkan selamat atas pernikahan dr.Iin Fadhilah Utami Tammasse dengan dr.Fachrul Tamrin dengan doa semoga membina rumah tangga sakinah, mawaddah,  warahmah dengan keturunan yang saleh dan salehah,” ujar Rektor Unhas dalam ucapan yang diungkapkan melalui video atas pernikahan Iin Fadhilah Utami Tammasse yang merupakan mahasiswa teladan “The Most Inspiring Student” Indonesia pada tahun 2017 tersebut.

Baca Juga : Dinas PPR Kota Balikpapan Dukung Program Pemerintah Untuk IKN

Dalam video berdurasi 53 detik yang disampaikan ayah Iin, Dr. H. Tammasse, M.Hum, kepada republiknews.co.id itu, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, yang paling penting Iin tetap berprestasi.

“Walaupun telah menikah, tapi tetap mengejar prestasi dan menjadi pemimpin bangsa yang amanah dan tawakkal serta lebih bermanfaat kepada bangsa dan negara,” pesan Rektor Unhas.

Iin dan Fachrul adalah dua siswa berprestasi lulusan SMA Negeri 17 Makassar. Fachrul penyandang peringkat I SMA Negeri 17 angkatan 2010, dan diterima tanpa tes di Fakultas Kedokteran UI Jakarta.Lima tahun kemudian dia meraih gelar dokter di perguruan tinggi bergengsi di Indonesia itu. Dia bahkan sempat berkiprah sebagai dokter jaga di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Bedah Rawamangun Jakarta dan dokter jaga jaga di Jakarta Medical Centre (JMC) Cilincing dan Klinik Mitra II Al Afiat.

Baca Juga : Soppeng Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

Sementara Iin, merupakan siswa dengan peringkat I di sekokah yang sama pada tahun 2015 hingga diterima tanpa tes di Fakultas Kedokteran  Unhas. Meskipun disibukkan dengan banyak kegiatan organisasi dan kegiatan kemahasiswaan, Iin mampu menyelesaikan pendidikan dokter menjelang tutup tahun 2019. Sulung dari dua bersaudara ini merupakan mahasiswa dengan segudang prestasi, hingga terpilih sebagai “The Most Inspiring Student” Indonesia 2017.

Berikut Video ucapan Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A: Prof.

Putri pasangan Dr.H.Tammasse Balla, M.Hum-Dr.dr.Hj. Jumraini, Sp.S. (K) ini menjalani acara “mapettu ada” di Hotel Claro, tempat akan berlangsung acara pernikahan 6 Desember 2020, sebelumnya 9 September 2020 dengan tetap memenuhi protokol kesehatan Covid-19 (M. Dahlan Abubakar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646