0%
logo header
Rabu, 27 Desember 2023 22:14

Hasil Survei CRC: 89,2 Persen Masyarakat Merasa Aman Tinggal di Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Pemaparan survei yang dilakukan oleh Celebes Research Center (CRC) dalam kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (27/12/2023). (Foto: Istimewa)
Pemaparan survei yang dilakukan oleh Celebes Research Center (CRC) dalam kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (27/12/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – PT Celebes Research Center (CRC) mencatat 89,2 persen masyarakat merasa aman dan nyaman tinggal di Kota Makassar. Persentase tersebut berdasarkan hasil survei yang dirilis CRC perihal persepsi masyarakat terhadap Visi Misi Pemkot Makassar.

Pemaparan survei tersebut dilaksanakan pada kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Rabu (27/12/2023).

Dalam surveinya, peneliti CRC meminta persepsi masyarakat perihal aspek permasalahan di bidang infrastruktur dan isu sosial.

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Seperti kondisi jalan raya di Kota Makassar dimana 77,8 persen masyarakat menilai baik. Begitu pula dengan kondisi jalan antar kecamatan 86 persen masyarakat menilai baik.

Selain infrastruktur, kondisi sosial juga dinilai baik. Sebanyak 84,5 persen publik berpersepsi baik terhadap kondisi tempat ibadah yang sering dikunjungi untuk beribadah.

Juga kondisi pasar, 79,3 persen masyarakat menilai baik atau nyaman berbelanja di pasar. Sebanyak 75 persen masyarakat menilai baik penanganan sampah di masyarakat.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

“Yang dipersepsi sangat baik di Kota Makassar adalah kerukunan antar warganya. Angkanya mencapai angka 89,2 persen atau hampir 90 persen masyarakat merasa Kota Makassar adalah kota yang rukun. Artinya damai dan tidak ada persoalan secara sosial,” kata Peneliti CRC, Andi Syafrani dalam pemaparannya.

Data itu juga sinkron dengan kondisi keamanan Kota Makassar yang mana 80,2 persen masyarakat menilai Kota Makassar saat ini dalam kondisi aman.

“Yang dianggap kurang Itu adalah listrik. Listrik adalah persoalan yang dipersepsi kurang baik,” demikian Andi Syafrani. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646